MTQ Nasional Kalsel

Ketua DPR RI Sebut Penyebab Jokowi Batal ke Jejangkit

BATOLA, KORANBANJAR.NET – Seperti telah diberitakan koranbanjar.net berdasarkan informasi yang didapat dari cuitan twitter Sekretariat Kabinet RI, Kamis (18/10/2018) dini hari tadi, yang menuliskan agenda Presiden RI Jokowi Widodo, akan mengunjungi Lombok, Nusa Tenggara Barat, hari Kamis siang ini, ternyata benar adanya.

Hal ini dibenarkan Ketua DPR RI, Bambang Soetatyo, dalam sambutannya pada rangkaian pembukaan acara Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 di Desa Jejangkit, Kabupaten Batola, Kalimantan Selatan, hari ini.

Dalam sambutan tersebut, Bambang mengatakan, Presiden Jokowi tidak jadi datang ke Desa Jejangkit untuk membuka acara puncak HPS ke-38, lantaran sedang melakukan kunjungan ke Nusa Tenggara Barat.

“Presiden Jokowi tidak jadi datang dikarenakan lagi ada kunjungan ke Nusa Tenggara Barat,” jelas Bambang.

Ketidakhadiran Presiden Jokowi pada acara HPS telah digantikan dengan kedatangan Ketua DPR RI Bamban gSoetatyo, Menko Bidang Perekonomian RI Darmin Nasution, Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman, dan FAO Representative Indonesia Stephen Rudgard.

Pembukaan acara puncak HPS ke-38 tahun 2018 ini kemudian diresmikan oleh Menko Bidang Perekonomian RI Darmin Nasution, dengan ditandai dengan pemencetan tombol peresmian HPS ke-38 di hadapan seluruh tamu undangan. (dny/sir)