oleh

Ketua DPC Gerindra Banjarbaru Bicara Tentang Penunjukan Calon Ketua DPRD

-Politik-72 views

BANJARBARU, koranbanjar.net – Ketua DPC Gerindra Banjarbaru Syahriani Syahran, menyatakan penunjukan Fadliansyah sebagai calon Ketua DPRD Banjarbaru periode 2019-2024, murni diputuskan berdasarkan pilihan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

Padahal jika dilihat dari hasil perolehan suara pada pemilihan anggota legislatif dalam Pemilu 2019 lalu, Fadliansyah bukan peraih suara terbanyak dari Partai Gerindra. Ia hanya mendapat 1.203 suara. Sementara peraih suara terbanyak dari Partai Gerindra Banjarbaru ialah Syamsuri, dengan 1.903 suara.

Diakui Syahriani, hal tersebut menjadi permasalahan di internal DPC Gerindra Banjarbaru. “Tapi sudah kita berikan pemahaman dan penjelasan kepada kader yang lain, karena kan siapa tahu ada yang iri hati,” ujarnya, Jumat (30/8/2019).

Syahriani menekankan, dirinya selaku Ketua DPC Gerindra Banjarbaru tidak mengusulkan nama Fadliansyah untuk menjadi Ketua DPRD Banjarbaru berikutnya. DPC Gerindra Banjarbaru hanya mengusulkan nama Syamsuri untuk ditunjuk menjadi calon Ketua DPRD. “Tapi evaluasi dari DPP Gerindra mungkin memiliki penilaian yang berbeda,” katanya.

Menurutnya, penunjukan kader partainya sebagai calon Ketua DPRD Banjarbaru dari DPP Gerindra bisa dinilai dari tiga aspek, yakni loyalitas, integritas dan kapasitas.

“Jika dilihat dari tiga aspek itu, Fadliansyah lebih unggul. Kemudian Fadli juga S2 bidang hukum. Kemungkinan itulah yang menjadi penilaian oleh DPD dan DPP Gerindra. Meski dari sisi pengalaman Fadliansyah memang minim, tapi sebagai kader muda dia diharapkan lebih energik dan bersemangat,” ucapnya.

Baca Juga: Gerindra Tunjuk Fadliansyah Jadi Ketua DPRD Banjarbaru 2019-2024

Sementara Fadliansyah yang merupakan putra Syahriani sendiri, mengaku bersyukur telah ditunjuk sebagai calon Ketua DPRD Banjarbaru oleh DPP Gerindra.

“Saya siap menjadi Ketua DPRD Banjarbaru. Semoga saya bisa menjalankannya dengan baik dan amanah sesuai dengan konstitusi yang ada,” ungkapnya. (ykw/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: