Ketua Dewan Banjarbaru Berkolaborasi BIN Kalsel Gelar Vaksinasi Massal

Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar bagikan bingkisan kepada lansia pada vaksinasi massal di Kantor Kecamatan Landasan Ulin dan 4 Kelurahan di Landasan Ulin, Sabtu (12/3/2022). (Foto: ari/koranbanjar.net)

Percepat capaian vaksinasi bagi lansia dan anak, Pemerintah Kota Banjarbaru terus menggenjot pelaksanaannya. Kali ini, vaksinasi massal dilaksanakannya di Kantor Kecamatan Landasan Ulin dan di 4 Kelurahan di Landasan Ulin, Sabtu (12/3/2022).

BANJARBARU,koranbanjar.net Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar turut membantu program Pemerintah Kota Banjarbaru dengan menggelar vaksinasi masal, berkolaborasi bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan.

“Vaksinani digelar serentak di Kecamatan Landasan Ulin yakni Kelurahan Guntung Manggis, Kelurahan Guntung Payung, Syamsudin Noor dan Landasan Ulin Timur,” katanya.

Dikatakan dia juga, pelaksanaan kali ini memfokuskan bagi lansia dan anak serta bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin ketiga atau booster.

“Vaksinasi kali ini difokuskan untuk lanjut usia atau lansia, dan anak. Tersedia juga vaksin pertama, kedua dan ketiga atau booster. Sebagai bentuk apresiasi yang mengikuti vaksin, untuk lansia diberikan sembako, sedangkan anak diberikan perlengkapan alat tulis,” sebutnya.

Ketua Dewan pun berharap, dengan pelaksanaan vaksinasi lansia dan anak, dapat mempercepat capaian vaksinasi di Kota Banjarbaru. Serta, bantuan berupa sembako dapat meringankan masyarakat.

“Bentuk apresiasi bagi masyarakat yang melaksanakan vaksinasi, karena harga bahan pokok mulai naik, terutama minyak goreng,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BINDA Kalsel Brigjen Pol Dr Heri Armanto melalui Posda Kota Banjarbaru Satrio Bayu Pratama menambahkan, dengan pelaksanaan ini berharap dapat menciptakan herd immunity pada masyarakat, khususnya di Kota Banjarbaru.

“Target hari ini 500 orang yang divaksin. Serta disiapkan 100 paket sembako untuk lansia dan 75 ATK untuk anak. Tidak hanya sampai disini, kami akan kembali menggelar vaksinasi di kelurahan lainnya yang ada di Kota Banjarbaru nantinya,” tambahnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *