Kesulitan Air Bersih, Ketua DPRD Banjarbaru Minta PTAM Intan Banjar Bantu Warga Hadapi Musim Kemarau

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar, saat mengunjungi Kantor PT Air Minum Intan Banjar. (Foto: Humas PTAM Intan Banjar/Koranbanjar.net)
Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar, saat mengunjungi Kantor PT Air Minum Intan Banjar. (Foto: Humas PTAM Intan Banjar/Koranbanjar.net)

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar meminta PT Air Minum Intan Banjar membantu warga yang mengalami kesulitan air bersih karena sumur mereka kering akibat musim kemarau.

BANJARBARU, koranbanjar.netMenurut Fadliansyah, pihaknya cukup banyak menerima informasi dan keluhan warga yang kesulitan air bersih akibat musim kemarau sejak dua bulan terakhir, yang membuat sumur kering tanpa air.

“Kami minta PT Air Minum Intan Banjar membantu masyarakat yang tengah kesulitan mendapatkan air bersih sehingga bisa memakai air untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya, Kamis (7/9/2023).

Fadliansyah menyarankan, PT Air Minum Intan Banjar berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru untuk bisa membantu kebutuhan air bersih bagi warga yang kekurangan.

“Masyarakat harus dibantu, apalagi air adalah kebutuhan dasar setiap manusia sehingga harus dipenuhi untuk kebutuhan sehari-hari yang tidak pernah lepas dari keberadaan air bersih,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan permintaan agar PT Air Minum Intan Banjar membantu air bersih bagi warga Kota Banjarbaru, karena kantor perusahaan berada di Kota Banjarbaru dan jumlah pelanggan yang mencapai puluhan ribu.

“Jadi wajar PT Air Minum Intan Banjar memberi bantuan air bersih karena berkantor di Banjarbaru dan sebagian besar pelanggan berada di wilayah Kota Banjarbaru dan mereka sangat kesulitan air,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Direktur Umum PT Air Minum Intan Banjar Abdullah Saraji menyatakan kesiapan membantu air bersih bagi warga yang kesulitan air dan sudah berkoordinasi dengan BPBD untuk mengatasi kesulitan air bersih bagi warga Kota Banjarbaru.

“Kami sudah menerima surat dari BPBD berisi permintaan air bersih yang didistribusikan kepada warga. Silahkan mengambil air bersih di IPA I Bundaran STM Banjarbaru sesuai kebutuhan di lapangan,” tutupnya. (Antara/Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *