Baznas

Kesuksesan Acara Pelantikan Pejabat Fungsional Berasal Dari ini..

  • Bagikan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Dibalik suksesnya acara pelantikan pejabat fungsional lingkup banjarbaru, Selasa (10/04) lalu, ternyata ada seorang ibu muda yang berperan aktif sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

Adalah Teti yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Kepangkatan dan Pengaturan, menjelaskan bahwa seluruh pejabat fungsional diwajibkan dilantik dan diambil sumpah jabatan, dikarenakan itu sudah merupakan peraturan baru yang telah dibuat oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara tahun 2017.

“Jumlah peserta pelantikan pejabat fungsional adalah 183 orang, yang di angkat dari beberapa tenaga, yaitu tenaga pendidik seperti guru, tenaga medis dan pertanian juga ada 2 kelurahan yang memang ada pejabat fungisonalnya,” ujarnya.

Teti menambahkan, panitia pun tidak banyak melakukan persiapan, karena semua persiapan pelantikan ini sama seperti pelantikan-pelantikan pejabat struktural lainnya.

“Alhamdulillah, kami tidak mangalami kendala dalam pelaksanaan acara ini,’’ ucap Teti.

Tingkat persiapan yang cukup mumpuni dan jumlah panitia yang sudah terkoordinir lah yang membuat para panitia pelaksana bisa melakukan pekerjaan mereka dengan baik.

“Semua sudah kami atur dalam agenda dan memang jadwal pelantikan ini ada di Bulan April,” pungkasnya.

Salah satunya adalah Rahmad Rajib Fajar, yang merupakan salah seorang staff dari Kelurahan Landasan Ulin Timur yang menjabat sebagai Penata Unsur Pelaksana Kewajiban.

“Tidak banyak yang disiapkan untuk mengikuti pelantikan ini, hanya kemeja putih dan celana hitam serta atribut yang diwajibkan. Saya tidak menyiapkan apa-apa mba, karena semua sudah ada dan hari ini tinggal pelantikan dan sumpah jabatan saja,” tuturnya.(mj-04/ana)

  • Bagikan