Kesiapan Pemilu di Kalsel Capai 90 Persen

oleh -121 views
Suasaana video conference di ruang PM Noor Perkantoran Setadprov Kalsel, Banjarabaru, Rabu (10/4). (foto: humas setdaprov kalsel)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Mewakili Gubernur Kalsel, Asisten Bidang I Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Siswansyah menyampaikan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kalsel sudah mencapai kesiapan 90 persen.

Itu disampaikan Siswansyah dalam video conference saat Kemendgari memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2019 pada tujuh provinsi, termasuk Kalsel.

Video conference dilakukan dilakukan ruang PM Noor Perkantoran Setadprov Kalsel, Banjarabaru, Rabu (10/4/2019), didampingi Badan Kesbangpol Kalsel, Disdukcapil, Bawaslu, KPU, Polda, Korem, dan Kejaksaan Tinggi Kalsel.

“Kesiapan terutamanya pada daftar pemilih tetap (DPT) dan logistik yang sisanya hanya menunggu tambahan untuk didistribusikan ke panitia pemilihan kecamatan,” ujar Siswansyah.

Dari video conference itu, dipaparkan, jumlah pemilih di Kalsel yang terdaftar dalam DPT berdasarkan data KPU Kalsel ada sebanyak 2.869.337 jiwa. Jumla pemilih tersebut tersebar pada 153 kecamatan dan 2.008 desa di Kalsel.

Sementara jumlah total TPS seluruh Kalsel ada sebanyak 13.153. Jumlah tersebut sudah termasuk penambahan 25 TPS.

Penambahan TPS merupakan hasil dari daftar pemilih tambahan di lima kabupaten dan kota yang meluputi Kabupaten Tabalong, Tanah Bumbu , Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Sedangkan untuk kesiapan keamanan pemilu, Polda Kalsel akan menurunkan 1.363 personel yang terbagi dalam 13 kabupaten dan kota se Kalsel. Kepolisian juga akan dibantu 2.700 personel BKO TNI. (ykw/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan