Kesiap Siagaan Tagana Dinas Sosial Banjar Diapresiasi Warga

oleh -56 views
Kesiap Siagaan Tagana Dinas Sosial Banjar Diapresiasi Warga
Saat relawan kebakaran memadamkan api di Desa Mekar, Kecamatan Martapura Timur, Kamis (28/3/2019). foto: asfi/koranbanjar.net

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Banjar diapresiasi masyarakat atas kesiap siagaannya, pada kebakaran dua rumah, di RT 01 RW 01 Desa Mekar, Kecamatan Martapura Timur, Kamis (28/3/2019).

Menurut perwakilan tim Tagana Dinas Sosial Banjar, Mahdalena menuturkan kehadirannya bersama rekan-rekan Tagana guna membantu masyarakat korban musibah kebakaran.

Selain itu, tim Tagana juga melakukan pendataan terhadap korban yang terdampak kebakaran. Diketahui kebakaran yang terjadi di Desa Mekar Kecamatan Martapura Timur menghanguskan dua buah rumah milik keluarga Mahmud terdiri dari 5 anggota keluarga sekaligus tempat produksi Kue Pizza Azwah, serta rumah M Fajar yang terdiri dari 4 anggota keluarga.

“Kami sudah melakukan pendataan kepada korban-korban yang terdampak,” ujarnya

Selanjutnya, pihaknya akan melaporkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Banjar guna pemberian bantuan/santunan kepada korban bencana kebakaran.

Melihat kesiap siagaan dari Tim Tagana Dinas Sosial Banjar, mendapat komentar dari masyarakat Kabupaten Banjar seperti yang diutarakan Rusdi, ia mengapresiasi kesiapsiagaan dari tim Tagana Dinas Sosial Kabupaten Banjar.

“Luar biasa ya, saat terjadi kebakaran seperti ini mereka sudah ada di tempat,” pujinya.

“Semoga kesiapsiagaan dari pemerintah dapat terus konsisten, dan terus ditingkatkan, sehingga dapat ditiru yang lainnya,” tutupnya kepada koranbanjar.net. (fia/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan