Kota Banjarbaru

Keren Nih, Penumpang Pesawat Berselfi dengan Penari Daerah

Hari Pahlawan, Manajemen Bandara Suguhkan Tarian

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Puluhan penari dari SDN 2 Syamsudin Noor menggelar tari di Bandara Syamsudin Noor Sabtu, 10 November 2018. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018.

Sebagai wujud kepedulian terhadap budaya Indonesia, Manajemen Bandara Syamsudin Noor bekerjasama dengan SDN 2 Syamsudin Noor menampilkan berbagai macam tarian daerah. Uniknya, kali ini tarian yang ditampilkan bukan tarian khas Kalsel melainkan tarian khas dari daerah-daerah yang ada di nusantara.

PTS. General Manager, Ruly Artha menyampaikan bahwa kali ini Bandara Syamsudin Noor menampilkan hal yang berbeda yaitu tarian dari daerah-daerah luar Kalimantan Selatan.

“Kita sudah seringkali menampilkan tarian khas Kalsel di Bandara Syamsudin Noor. Kali ini kita juga ingin memperkenalkan budaya-budaya yang ada di Indonesia. Ini merupakan wujud peduli kita dalam mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Siswa-siswi dari SDN 2 Syamsudin Noor menyuguhkan berbagai macam tarian, di antaranya Tarian Tortor dari Sumatera Utara, Tarian Manuk Dadali dari Jawa Barat dan Tarian Sajojo dari Papua.

Selain memperingati Hari Pahlawan, kegiatan ini juga menjadi wadah sebagai dukungan bagi upaya pelestarian budaya Indonesia. “Tidak hanya menyuguhkan hiburan bagi pengguna jasa, kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tujuan menumbuhkan kecintaan pada budaya Indonesia terkhusus bagi generasi muda penerus bangsa,” imbuh Ruly Artha.

Penampilan mereka sukses menjadi pusat perhatian dari para penumpang. Tidak sedikit dari mereka yang meminta para penari untuk diajak foto bersama. “Semoga kegiatan ini dapat memberikan hiburan, manfaat dan kesan bagi para pengguna jasa” pungkasnya.(ren/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close