Berita Utama

Kepergok Nyuri Helm di SMKN 1 Banjarbaru, Begini Reaksi Sekuriti

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Apes sekali yang dialami pencuri ini, Rahmat (32), warga Komplek Lutfia Bincau, Kabupaten Banjar. Gara-gara kepergok mencuri helm di lingkungan SMK Negeri 1 Banjarbaru, dia “dipasung” sekuriti sekolah setempat, kemudiankan diamankan, Kamis (08/11/2018), sekitar pukul 11.00 wita.

Sontak kejadian tersebut sempat membuat suasana di lingkungan SMK Negeri 1 Banjarbaru yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Km 32.5 Loktabat Selatan, menjadi gaduh.

Informasi yang diperoleh koranbanjar.net, maling tersebut ditangkap penjaga keamanan sekolah selagi sedang beraksi. Suasana sekolah langsung heboh. Menghindari amukan dari siswa, pelaku langsung dibawa ke salah satu ruangan sekolah untuk diamankan.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarbaru Kota Iptu Yuli Tetro saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Pelaku kedapatan penjaga sekolah saat mengambil dua helm di parkiran. “Sempat ngambil dua helm di parkiran siswa,” ujarnya.

Saat digeledah, juga ditemukan beberapa butir obat jenis Seledryl di saku celana pelaku. Indikasinya pelaku sempat mengkonsumsi obat batuk yang disalahgunakan untuk fly tersebut. “Beberapa butir saja di saku celananya didapati,” katanya.

Tertangkapnya pelaku berawal dari kecurigaan penjaga sekolah yang melihat gerak gerik pelaku.”Dari kecurigaan penjaga sekolah, lalu didapati penjaga sekolah ketahuan mengambil helm,” jelasnya.

Selanjut, anggota patroli Polsek Banjarbaru mengamankan pelaku untuk dibawa dan dimintai keterangan lebih lanjut. “Kita akan tindaklanjuti lagi, mungkin saja ada TKP lain di Banjarbaru,” ujarnya.(maf/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close