Kepala UPT Kebersihan Batola Akui Sampah Berhamburan di Jalan Hadariah

  • Bagikan
Pembuangan sampah tanpa TPS di Jalan Hadariah, Marabahan. (foto: faqih)
Pembuangan sampah tanpa TPS di Jalan Hadariah, Marabahan. (foto: faqih)

Terkait pembuangan sampah di wilayah Kota Marabahan, Kabupaten Barito Kuala sepertinya terjadi pada beberapa titik yang tidak semestinya. Terbaru, giliran tepi Jalan Hadariah, Kelurahan Ulu Benteng, Kecamatan Marabahan, menjadi lokasi “TPS Ilegal”.

MARABAHAN, koranbanjar.net – Sering menumpuknya sampah di Jalan Hadariah itu telah diakui Kepala UPT Kebersihan Kabupaten Batola, Supardi.

“Apabila ada sampah di sana selalu kami angkuta, karena masih jalur kami,” ungkap Supardi.

Adapun alasan belum tersedianya TPS (Tempat Pembuangan Sementara) di sana lantaran lokasi tersebut belum ada tempat yang cocok untuk membangun TPS.

BACA:  Kios Pasar Handil Bakti Direnovasi, Disewakan Rp36 Ribu Hingga Rp90 Ribu per Bulan

“Dulu di sana waktu penduduknya belum sebanyak sekarang, sempat dibuatkan TPS yang hanya berbahankan kayu. Seiring berjalannya waktu, penduduk di sana semakin banyak, akhirnya tidak ada tempat yang cocok untuk membangun TPS di sana,” ungkap Supardi kepada koranbanjar.net, Selasa (03/08/2021).

Pantauan koranbanjar.net, sampah berhamburan dan menumpuk di tepi Jalan Hadariah ini tentu membuat pandangan tak nyaman. Sehingga pengguna jalan bisa terganggu, baik oleh kejorokannya maupun udara yang tidak sehat.(mj-39/sir)

BACA:  JOROK, Sampah Berserakan di Sekitar Taman Pematang Bastun Marabahan

 

 

 

(Visited 7 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *