Kepala BPBD Beri Pujian pada PMI Kabupaten Banjar

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjar gelar promosi kesehatan dan buka puasa bersama puluhan santriwati Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Putri Nahdatul Ulama Martapura, Jalan Teluk Sanggar Irigasi Martapura, Sabtu (18/05/2019).

Menurut Ketua PMI Kabupaten Banjar, Sunarto menuturkan kegiatan buka puasa bersama ini dalam rangka memperingati hari jadi Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

“Kegiatan buka bersama ini merupakan salah satu dari serangkaian dari kegiatan hari jadi palang merah, yang sebelumnya juga dilaksanakan berbagai kegiatan seperti promosi kesehatan, kegiatan donor darah, pelatihan pertolongan pertama dan lainnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, ini juga sebagai wujud rasa kemanusiaan, sehingga kegiatan dilaksanakan dengan mengangkat tema “PMI Kabupaten Banjar bergerak dengan cinta,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, Irwan Kumar, memuji tema yang diangkat yakni tentang cinta. Menurutnya, itu sebagai ungkapan cinta kepada masyarakat.

“Saya sangat mengaperesiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Palang Merah Indonesia dan Anggota Palang Merah Indonesia Kabupaten Banjar atas kerja kemanusiaan yang telah dilaksanakan,” tuturnya.

Irwan Kumar mengajak seluruh anggota PMI Kabupaten Banjar memanfaatkan momentum peringatan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional untuk menjungjung tinggi solidaritas dan semangat kepahlawanan para relawan.

“Semoga semangat dari para relawan dapat menjadi teladan dari masyarakat, terutama generasi muda, dan khususnya keluarga besar PMI Kabupaten Banjar,” harapnya (fia/dra)

Read Previous

Kepada CPNS, Sekda Kalsel: Sebagai Pelayan Masyarakat Harus Paham Tugas

Read Next

DPRD Minta Pemprov Selesaikan Hutang BPR Lebih Dulu

Tinggalkan Balasan