oleh

Kepala Bapenda Banjar Baru Optimis Mampu Tingkatkan Pendapatan Daerah

MARTAPURA, koranbanjar.net – Usai mendapatkan jabatan baru menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian optimis mampu meningkatkan pendapatan daerah.

Dalam acara Pelantikan dan Sumpah Jabatan yang dilaksanakan pada Selasa (7/1/2020) malam, HM Farid Soufian yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo menjadi Kepala Bapenda.

Farid mengaku menjadi Kepala Bapenda merupakan suatu amanah yang berat, namun dirinya tetap berharap agar kedepannya bisa meningkatkan pendapatan daerah.

“Nantinya kita akan lihat dulu di sektor mana saja yang bisa ditingkatkan, sehingga pendapatan Kabupaten Banjar bisa meningkat,” jelasnya kepada koranbanjar.net.

Ia menginginkan semua sektor dapat berkembang, seperti sektor tambang dan kebun.

“Tak terlepas di sektor pertanian, seperti di kawasan Kertak Hanyar, Gambut dan Martapura juga akan ditingkatkan,” harapnya

Terlepas dari itu, progres apa yang akan dilakukan dalam waktu dekat? Farid menjawab untuk progres akan direncanakan nanti, tapi jelas ia akan melanjutkan dulu program dari Kepala Bapenda dulu.

“Saya tetap optimis untuk meningkatkan pendapatan daerah, saya akan berusaha meningkatkan pendapatan seperti pajak reklame dan iklan, restoran atau rumah makan, maupun izin mendirikan bangunan,” tandasnya. (har/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: