Baznas

Kenalkan Wisata, Bupati Gelar Touring

  • Bagikan

KOTABARU – Untuk mengembangkan Kotabaru menuju agrobisnis dan pariwisata, Pemkab Kotabaru menyelenggarakan Jelajah Pulau Laut  Touring Wisata dan Bhakti Sosial, Minggu ( 14/10) di Lapangan Siring Laut, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.
Acara tersebut dihadiri Bupati Kotabaru,H Sayed Jafar Al Idrus, Wakil Bupati, H Burhanudin, Wakil DPRD Kabupaten Kotabaru, anggota DPRD Kotabaru, Ketua TP PKK Kotabaru, Danlanal Kotabaru, Dandim 1004 Kotabaru, Polres Kotabaru, Forkopinda, para kepala SKPD, tim  touring Kabupaten Kotabaru dan instansi lainnya.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus dalam sambutan mengatakan, tujuan touring jelajah Pulau Laut Berwisata dan Bhakti Sosial mengenalkan wisata Kabupaten Kotabaru ke luar daerah, serta mengembangkan Kabupaten Kotabaru menuju agrobisnis dan pariwisata. Jafar menambahkan, peserta yang mengikuti Touring Wisata Bhakti Sosial, berjumlah 350 peserta. “Saya berpesan kepada peserta harus berhati-hati dalam perjalanan karena banyak sekali rintangan yang dilewati seperti di daerah desa Sungai Buah menuju desa  Labuhan Mas. Mudah-mudahan perjalanan Touring Wisata dan Bhakti Sosial selamat dan sampai tujuan,” ungkap Jafar.

Bahkan anggota DPRD Kabupaten Kotabaru Arbani SpdI MAP selaku Ketua Fraksi Golkar itu juga mengatakan, kegiatan touring ini sangat positif, yaitu melihat potensi-potensi wisata yang ada di daerah, khususnya daerah Kabupaten Kotabaru yang ekstrim tidak dilewati orang-orang banyak. “Dengan kesempatan ini kita melihat desa-desa,dan kecamatan- kecamatan lainya yang ada di wilayah Kabupaten Kotabaru,” jelasnya.

Arbani menambahkan, touring berwisata dan bhakti sosial sangat bermanfaat untuk ke depan, seperti melihat potensi-potensi yang bisa dikembangkan, sosial kemasyarakatannya antara pemerintah daerah, DPRD Kotabaru, para pejabat-pejabat instansi terkait dan masyarakat saling mendukung dalam pembangunan di daerahnya, bahkan masyarakat bisa melihat langsung para pemimpinya.(dam/abu amar)

  • Bagikan