oleh

Kenaikan Pangkat Prajurit AL Diikuti Tradisi Siraman Dan Terjun Ke Laut

KOTABARU, koranbanjar.net – Lima prajurit Lanal Kotabaru naik pangkat satu tingkat lebih tinggi,  Kenaikan pangkat ini merupakan hal yang dinantikan oleh setiap prajurit TNI khususnya prajurit TNI AL.

Kenaikan pangkat Periode 1 Oktober 2019 tersebut, juga dilaksanakan dengan Upacara peresmian kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama, dengan di ikuti 1 Bintara dan 4 Tamtama, yang dilaksanakan di Mako Lanal Kotabaru, pada Jumat, (4/10/2019) kemarin.

Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, dengan didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJA II Rike Guruh Dwi Yudhanto mengatakan, kenaikan pangkat lebih tinggi satu tingkat bukanlah merupakan hadiah, namun suatu bentuk kehormatan dan penghargaan yang diberikan Negara melalui TNI AL.

“Kenaikan pangkat satu tingkat ini merupakan bentuk kehormatan Negara yang diberikan kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi sesuai tugas dan tanggung jawabnya, “katanya kepada Koranbanjar.net Minggu (6/10/2019).

Lanjut Danlanal, bagi yang naik pangkat adalah suatu yang membanggakan dan patut disyukuri, bukan untuk bersombong bahkan kontra produktif dengan kenaikan pangkat itu sendiri.

“Untuk itu, pangkat itu hanya sebuah pengakuan, namun apabila pangkat yang disandang tersebut sesuai kualitas dan kemampuan itu akan lebih penting, “pungkasnya

Selain melaksanakan Upacara kenaikan pangkat, kegiatan tersebut juga diiringi dengan tradisi penyiraman dan masuk ke laut, sebagai bentuk wujud cinta kepada perairan NKRI.(cah/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan