Kementerian Pariwisata RI Gelar Bimtek Di Rantau

oleh -151 views
Kementerian Pariwisata RI Gelar Bimtek Di Rantau
Asisten Pemerintahan dan Kesra Tapin Muhammad Yunus menyerahkan cenderamata kepada anggota DPR RI Saiful Rasyid. (Foto: Hasanudin/koranbanjar.net)

RANTAU, koranbanjar.net – Kementerian Pariwisata RI gelar Bimbingan Teknis (Bimtek), sinkronisasi promosi pariwisata pasar Asia Pasifik dan Amerika, Selasa (17/09/2019) di Pendopo Balahindang Rantau Kabupaten Tapin.

Kegiatan Bimtek ini dibuka oleh Bupati Tapin H. M. Arifin Arpan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tapin Muhammad Yunus.

Selain membuka acara, Muhammad Yunus menyerahkan cenderamata khas Tapin kepada anggota DPR RI H. Saiful Rasyid, yang berhadir.

Muhammad Yunus menyatakan, Pemerintah Kabupaten Tapin berkomitmen untuk memajukan pariwisata yang ada di Kabupaten Tapin.

“Harapannya, bimtek yang dilaksanakan pada hari ini dapat membuka wawasan peserta ataupun masyarakat yang hadir,” katanya.

Selain dihadiri H. Saiful Rasyid, juga tampak Dadang Jatmika (Kementerian Pariwisata), Ervina Daniar (Disbudpar), Komariddin (Pokdarwis), Devi Okta A (Duta Wisata).

Saiful Rasyid mengimbau kepada seluruh peserta dan pemerintah setempat, agar melestarikan pariwisata yang ada di Kabupaten Tapin maupun di seluruh tanah air.

“Manfaat-manfaat dari pariwisata, salah satunya meningkatkan ekonomi kabupaten dan tanah air,” tandasnya. (mj-27/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan