Baznas

Kemegahan Panggung MTQ Sedot Biaya Rp1,5 Miliar

  • Bagikan

CINTAPURI, Koranbanjar.net – Terselenggaranya Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 kali ini di laksanakan di Kecamatan Cintapuri Darussalam, Kabupaten Banjar pada (20/04) sore. Selain menjadi salah satu peserta, Kecamatan Cintapuri Darussalam juga sebagai tuan rumah sekaligus panitia pelaksana.

Camat Cintapuri Darussalam, Suyitno mengatakan, Berbagai macam persiapan yang dilakukannya dalam 2 bulan terahir, mulai dari sistem dan juga persiapan panggung. “sekitar 2 bulan kita menyiapkan ini semua, tentu sangat melelahkan tapi kita selalu semangat agar gelaran MTQ ini bisa berjalan dengan lancar, “ujarnya.

Diakuinya selama persiapan pembuatan panggung yang megah itu memerlukan waktu tidak kurang dari 20 hari, dan berbagai macam kendala juga ikut memperlambat terbangunnya panggung untuk MTQ itu, namun yang sangat siginifikan adalah cuaca yang sering hujan.

“untuk kendala yang sangat signifikan itu cuaca, beberapa hari disini selalu hujan, dan itu yang memperlambat kita, bahkan saat pembukaan juga hujan,” bebernya.

Selain menguras tenaga, kegiatan MTQ ini juga menelan biaya yang tidak sedikit, dengan total dana cukup banyak yaitu Rp1,5 milliar yang disiapkan untuk mendukung kegiatan tersebut. Adapun rincian biaya tersebut, dari APBD Banjar Rp1,157 m, sisanya dari bantuan banyak pihak.

“Untuk biaya keseluruhan, total mencapai  Rp.1,8 miliyar. Selain dana dari Pemerintah Kabupaten Banjar, sebagian dana juga datang dari para donatur, “ungkapnya.

Suyitno berharap, selama berjalannya pelaksanaan MTQ selama lima hari semoga tidak ada kendala lagi, dan kegiatan bisa sesuai dengan jadwal yang telah di susun. Diketahui kegiatan ini akan berjalan dari tanggal 20-24 April 2018.(sai/pri)

  • Bagikan