oleh

Kemasan Produk Olahan Pangan IKM Dilombakan Di Kabupaten Banjar

MARTAPURA,koranbanjar.net – Sebanyak 13 kecamatan dari 20 kecamatan di Kabupaten Banjar mengikuti lomba Kemasan Produk Olahan Pangan Industri Kecil Menengah (IKM) se-Kabupaten Banjar, Senin (12/8/2019) di Guest House Sultan Sulaiman di Martapura.

Lomba diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Banjar, TP PKK Kabupaten Banjar, Bank Kalsel, terkait rangkaian Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar dan Dirgahayu ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Produk yang sudah dalam bentuk kemasan dan ditampilkan setiap perwakilan kecamatan seperti kue cincin, ikan sepat, cemilan, kacang jaruk, kue sagu, kue bangkit amor, gula gait, keripik dan sebagainya.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah mengingatkan agar lomba ini bermanfaat kedepannya dengan daya saing yang lebih baik seperti pengolahan, pengemasan dan pemasaran. “Terus ditingkatkatkan tidak berhenti sampai di sini,” cetus dia.

Kadis Perindag Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati juga menyampaikan pesan, kemasan dibuat lebih menarik, konsultasi desain dan kemasan bisa dikoordinasikan. “Kalau sudah jadi kemasan, akan bernilai tinggi,” ungkapnya.

Mudahan pula, sambung dia, bisa kerjasama, satukan langkah dalam wujudkan masyarat sejahtera dan barokah. “Perbanyak ide dan tingkatkan kualitas,” tukasnya. (dya)

Komentar

Berita Terkini