oleh

Kemarau Panjang! Pemerintah Kotabaru Pastikan Air Bersih Tersedia Untuk Para Kafilah MTQ 

KOTABARU, koranbanjar.net- Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Kotabaru hanya tinggal menghitung jam saja.

Namun kemarau yang melanda wilayah Kabupaten Kotabaru saat ini mengakibatkan sulitnya mendapatkan air bahkan rata-rata IPA milik PDAM sudah tak bisa mendistribusikan air bersih.

Padahal ada 13 Kabupaten/Kota yang datang ke Kotabaru, dan Kotabaru menyiapkan tempat untuk para kafilah-kafilah tersebut.

Sedangkan panitia pelaksana menyediakan 45 unit rumah untuk kafilah MTQ XXXII yang berlangsung dari tanggal 3 hingga 9 November 2019 mendatang.

Menanggapi permasalahan tersebut, Dewan Pengawas PDAM Kotabaru, Basuki mengatakan, pihaknya sudah siap dalam pemenuhan air bersih untuk para kafilah MTQ, bahkan pihaknya sudah mengantisipasi dan menyiapkan dari datang sampai dengan pulangnya selama kegiatan.

“Pemenuhan air bersih untuk para kafilah dipastikan bakal terpenuhi, jadi ketersediaan air distribusi ke tempat kafilah MTQ sudah kami antisipasi dan disiapkan, ” katanya minggu (3/11/2019).

Lanjut Basuki, titik pengambilan air sudah ada dan jajarannya juga sudah menyiapkan truk tangki sebanyak 4 tangki PDAM, 2 tangki BPBD dan 1 unit tangki milik Pemadam Kebakaran. Serta tiap rumah juga sudah ada tandon yang disiapkan untuk kafilah.

“Untuk menjamin ketersedian air untuk didistribusi, kami menyiagakan petugas tiap satu rumah kafilah. Sehingga bisa selalu menjaga kondisi air di tempat kafilah tersebut, ” paparnya

Ketersediaan air juga akan selalu diperiksa sehingga para kafilah terjamin untuk kebutuhan airnya itu, bahkan Pemerintah Kotabaru dan PDAM juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik meski saat ini sedang masa kemarau panjang.(cah/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan