Baznas

Kelurahan Pasayangan Sediakan Kursus Komputer untuk Warga  

  • Bagikan

 MARTAPURA, koranbanjar.net –  Untuk meningkatkan SDM masyarakat, Kelurahan Pasayangan, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar mengadakan pelatihan komputerisasi, menyediakan internet gratis serta perpustakaan untuk masyarakat sejak pertengahan tahun 2017 lalu.

“Kami menyediakan empat pembimbing yang siap sedia mengajarkan komputer kepada masyarakat,” tutur Sekretaris Lurah, Ana Setianto SP.

Kelurahan Pesayangan menyediakan 3 unit komputer untuk menyediakan kursus bagi masyarakat bekerjasama dengan Perpustakaan Daerah.

Lurah Pasayangan juga turut menambahkan, setelah menyelesaikan kursus komputer di Kelurahan, masyarakat mendapatkan sertifikat yang langsung dikeluarkan dari Perpustakaan Daerah.

Untuk jadwal pelatihan komputer berlangsung sejak pukul 10.00 hingga 16.00 wita.

“Minat masyarakat untuk belajar komputer di Kelurahan Pesayangan sangat tinggi, untuk gelombang pertama saja mencapai empat puluh lima orang,” ujar Ana.

Sebanyak 4 unit komputer disediakan oleh pihak coca-cola foundation yang bekerjasama dengan Kelurahan Pasayangan.

Pihak Kelurahan yang bekerja sama dengan pihak Perpustakaan Daerah juga menyediakan 1.000 eksemplar dengan 500 judul buku.

“Kami di sini menyediakan buku pelajaran, fiksi, agama, serta pendidikan filosopi. Pengunjung yang datang, dalam waktu sebulan saya rasa lumayan banyak, bahkan mencapai seratus orang,” ujar Lurah.

Tanggapan dari sekolah-sekolah dan masyarakat yang ada di sekitar Kantor Kelurahan juga sangat mendukung dengan adanya perpustakaan yang disediakan pihak Kelurahan.

“Pihak sekolah menyambut baik adanya perpustakaan, pasalnya sangat membantu anak-anak sekolah, apalagi Kelurahan kita ini berdekatan dengan SD dan juga pondok pesantren,” timpal Lurah Pasayangan, Gusti Taufik.

Selain itu pihak Kelurahan mendirikan perpustakaan bertujuan untuk meningkatkan minat baca di Kabupaten Banjar.(sen)

  • Bagikan