Keluhan Kesehatan Mata, Ada Poliklinik Mata di RSD Idaman Kota Banjarbaru

poliklinik mata yang ditangani RSD Idaman Kota Banjarbaru. (Sumber Foto: Humas RSD Idaman Kota Banjarbaru/koranbanjar.net)

Bagi warga Kota Banjarbaru yang mengeluhkan kesehatan mata, maka Poliklinik Mata Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru siap memberikan pelayanan kesehatan.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Diungkapkan dr Helen Nguda SpM bahwa poliklinik mata yang ditangani RSD Idaman Kota Banjarbaru antara lain keluhan penyakit mata buram, katarak, dan lain-lain.

“Sepintas tentang poliklinik mata melayani pemeriksaan kesehatan mata secara umum, berikut pengukuran kacamata dan diagnosis untuk memerlukan kacamata, kesehatan mata yang lain termasuk penyakit mata pada umumnya seperti katarak,” paparnya.

Pasien datang ke RSD Idaman Kota Banjarbaru menyampaikan keluhan penyakit untuk pemeriksaan kesehatan mata, di antaranya penglihatan mata buram, katarak, dan penyakit mata lainnya.

“Kita tidak hanya melihat apakah nanti mereka memerlukan kacamata atau tidak, tapi juga memeriksakan penyebab lain antara lain katarak atau glaukoma,” katanya.

Kasus penyakit katarak bisa dilakukan operasi di RSD Idaman Kota Banjarbaru. Bilamana tak bisa maka dirujuk ke rumah sakit lain.

dr Helen Nguda SpM, dokter spesialis mata di poliklinik mata RSD Idaman Kota Banjarbaru. (Sumber Foto: Humas RSD Idaman Kota Banjarbaru/koranbanjar.net)

Dokter spesialis mata yang bekerja di RSD Idaman Kota Banjarbaru, ungkap Helen, ada dua orang. Dia dan rekannya, dr Azizah SpM.

Lantas, perihal kasus kacamata, dokter mata akan memberikan resep kacamata yang sesuai dengan kondisi mata pasien.

Kasus yang lebih serius seperti katarak, Rumah Sakit Idaman Banjarbaru menawarkan layanan operasi katarak dengan menggunakan teknik vekoemulsifikasi.

“Kami juga memiliki layanan operasi untuk glaukoma. Selain itu, untuk operasi-operasi minor lainnya, kami berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pasien,” ungkap dia.

Helen Nguda mengajak masyarakat yang memiliki keluhan terkait mata untuk memeriksakan diri di Poliklinik  Mata RSD Idaman Banjarbaru.

“Bagi sobat Idaman yang memiliki keluhan apa pun tentang matanya, kami siap melayani dan memberikan penanganan terbaik sesuai dengan kebutuhan masing-masing,” ucap dokter Helen. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *