Tak Berkategori  

Kelompok Tani Hutan Diajak Studi Lapangan Tentang Lebah Madu Kelulut

HULU SUNGAI TENGAH, KORANBANJAR.NET – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Hulu Sungai dan KPH Kayu Tangi Berkolaborasi Mengembangkan Lebah Madu Kelulut.

Rabu (09/05) kemarin, sebanyak 40 orang dari 3 Kelompok Tani Hutan (KTH) binaan KPH Kayu Tangi mendatangi 2 KTH binaan KPH Hulu Sungai guna melaksanakan studi lapangan terkait pengembangan lebah madu kelulut.

Studi lapangan kali ini, didampingi oleh Kasi Pemanfaatan Hutan KPH Hulu Sungai beserta tim yang terdiri dari KRPH Batang Alai, staf penyuluh kehutanan dan bhakti rimbawan.

Menurut Kepala Dinas Kehutanan, DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut., MP., Nantinya KTH yang mengikuti studi lapangan pengembangan lebah madu kelulut, akan mendapatkan bantuan stup koloni dari BPHP melalui KPH Kayu Tangi.

“Dalam kunjungan tersebut, juga dilakukan penanaman pohon dalam mendukung gerakan revolusi hijau yang dicanangkan oleh Gubernur Kalsel. Adapun jenis tanaman yang ditanam adalah Durian sebanyak 150 batang dan Sirsak sebanyak 150 batang,” ucapnya.(humasdishutkalsel/ana)