Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Kelapa Bakar Bisa Menjadi Obat Terapi, Begini Khasiatnya

  • Bagikan
Pedagang Kelapa Bakar di Sungai Ulin, Kota Banjarbaru. (foto: Aristi)
Pedagang Kelapa Bakar di Sungai Ulin, Kota Banjarbaru. (foto: Aristi)

Air kelapa segar, baik kelapa muda maupun kelapa tua memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Tidak heran, banyak masyarakat yang menggunakan air kelapa sebagai obat terapi.

MARTAPURA, koranbanjar.net – Seorang pedagang kelapa bakar di kawasan Jl PM Noor, Sungai Ulin, Kota Banjarbaru, Paidul Yasar menyebutkan, dia berjualan kelapa bakar sejak tahun 2019.

“Awalnya bapak saya sakit, terus ada orang menyarankan minum air kelapa muda bakar. Kemudian saya coba, ternyata langsung sembuh. Nah dari situ jadi termotivasi buat jualan kelapa bakar,” jelas Paidul.

Stand Pedagang Kelapa Bakar di Jl PM Noor Sungai Ulin, Kota Banjarbaru. (foto: aristi)
Stand Pedagang Kelapa Bakar di Jl PM Noor Sungai Ulin, Kota Banjarbaru. (foto: aristi)

Berdasarkan pengalamannya, mengkonsumsi kelapa bakar memiliki khasiat, terutama untuk tubuh seperti menjaga imun, diabetes, maag, darah rendah, darah tinggi, bahkan bisa menghilangkan racun dalam tubuh. Kalau mau cepat sembuh seminggu 3x dan biar berasa diberi rempah seperti jahe dan serai,” ucapnya.

Paidul menambahkan, banyak pelangganya yang datang ke tempat dia berjualan membeli kelapa bakar untuk kesembuhan penyakit. Terutama saat adanya virus Covid-19, jumlah pelanggan semakin meningkat, karena kelapa bakar bisa menghilangkan racun dalam tubuh dan penyakit lainnya. “Jadi minumnya itu tanpa es, supaya tubuh tetap hangat,” tutupnya.(mj-36/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *