Kejurnas Paralayang, Disparpora Harapkan Dihelat di Kotabaru

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama PASI provinsi, tengah mengupayakan perhelatan Kejurnas Paralayang 2021 dapat dihelat di Kabupaten Kotabaru, Kalsel.

KOTABARU, koranbanjar.net- Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kotabaru, Khairian Ansyari mengatakan, berdasarkan hasil survei Dinas Pariwisata Provinsi di puncak Mamake dan Papake layak untuk dilaksanakan Kejurnas Paralayang itu.

“Provinsi bersama PASI provinsi sedang gencar-gencarnya untuk memperjuangkan ke pusat untuk itu. Insya Allah dapat,” katanya, Selasa (10/11/2020).

Sambungnya, yang perlu dipersiapkan untuk Kotabaru sendiri dalam hal ini adalah mempersiapkan infrastrukturnya. Dan hal itu lah yang sedang didiskusikan dengan Bupati dan Stakeholder terkait, bagaimana nanti membuka akses dari puncak Mamake dan Papake.

“Kita juga akan melibatkan Dinas Kehutanan Provinsi, supaya apa yang kita lakukan tidak salah secara aturan,” ucapnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Kotabaru, M Syarifuddin menambahkan, dengan adanya Gunung Mamake menjadi andalan Kotabaru untuk melaksanakan kejuaraan tingkat nasional.

“Pegunungannya sangat indah sekali, sehingga sangat cocok diadakan Kejuaraan Nasioanal Paralayang itu.” cetus Pjs Bupati itu. (cah/maf)

  • Bagikan