Olahraga

Kejurnas di Batam, BKC Kalsel Targetkan Tiga Emas

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Atlet karate asal Kalimantan Selatan yang tergabung dalam Bandung Karete Club (BKC) Provinsi Kalsel, secara simbolis telah dilepas Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani, untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Kepulauan Riau, Batam, mulai 15 sampai dengan 18  November 2018.

Pelepasan atlet berlangsung seusai acara peringatan Hari Pahlawan, di halaman Balai Kota Pemko Banjarbaru, Sabtu (10/11/2018).

Sebanyak 9 atlet yang akan mengikuti kejurnas dilepas Walikota Banjarbaru Najdmi Adhani. Pelepasan dilakukan di Kota Banjarbaru, mengingat atlet yang diikutkan didominasi oleh atlet asal Kota Banjarbaru.

“Tadi kita melepas BKC perwakilan karate dari Kalimantan Selatan untuk mengikuti Kejurnas di Batam. Altet banyak berasal dari Banjarbaru, maka kita lepas di sini,” ujarnya.

Motivasi dan penyemangat diberikan langsung kepada para atlet yang akan bertanding pada 15 hingga 18 November nanti.

“Kita berikan motivasi dan semangat kepada atlet. Bahwa mereka ini adalah pahlawan bagi banua. Berjuang, harus dengan semangat pehlawan,” katanya.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Najdmi menyampaikan nilai-nilai pahlawan kepada para atlet yang akan bertanding.  “Mudahan didada mereka, tertanam penuh rasa patriotisme, rasa semangat berjuang, dan harus berjuang semaksimal mungkin,” ucapnya.

Pelatih atau Kestapel dari para atlet BKC, Teguh Mulyana, sangat optimis kepada para atlet yang sudah dilatihnya. Bahkan, para atlet tersebut juga pernah mengikuti dan berhadapan dengan para atlet luar negeri dalam kejuaran internasional yang juga diselenggarakan di Batam.

“Persiapan kita sudah mulai tiga bulan lalu. Allhamdulillah, latihan sudah kita laksanakan setiap hari secara ekternal,” ujarnya.

Ia optimis dan menargetkan para atlet yang sudah dibinanya tersebut, akan berhasil dalam kejuaran nasional. “Insya Allah target berusaha mendapatkan yang terbaik, paling tidak anak-anak bisa masuk dalam babak final nanti. Kita menargetkan dapat medali tiga emas. Karena jujur, kita baru pertama kali mengikuti kejurnas,” sebutnya.

Pelepasan atlet ini juga dihadiri Sekjend BKC Provinsi Kalsel, Ketua Harian BKC Cabang Kabupaten Banjar, Denny Setiawan.(maf/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close