Kejuaraan Karate Dandenzipur -8 GM Cup II FORKI 2019 Selesai, Berikut Daftar Perolehan Medali

  • Bagikan
Juara BOB Kejuaraan Karate Dandenzipur -8 GM CUP II FORKI 2019
FOTO Bersama: Komandan Pleton Denzipur -8 GM, Indra Pratama (tengah) bersama atlet juara BOB

BANJARBARU,korabanjar.net – Kejuaraan Karate Dandenzipur -8/GM Cup II FORKI 2019 yang diikuti berbagai perguruan karate di Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Kabupaten Tanah Laut, dan Kabupaten Banjar telah selesai dilaksanakan dengan tertib dan lancar.

Ketua Pelaksana, Hidayaturahman, S.Sos, M.Si bersyukur selama berjalannya pertandingan tidak ada satu pun atlet yang mengalami cidera serius.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Karate Dandenzipur -8 GM Cup II menyerahkan trophy kepada peserta
Ketua Pelaksana Hidayaturahman, S.Sos, M.Si, menyerahkan trophy kepada peserta Kejuaraan Karate Dandenzipur -8 GM Cup II

“Syukur Alhamdulillah acara berjalan tertib dan lancar. Selama pertandingan 2 hari ini para atlet tak ada yang mengalami cidera serius. Hal menggembirakan adalah ternyata lewat karate bisa menyatukan kita semua,” ujar Hidayaturahman kepada koranbanjar.net, Minggu, (25/82019) di Aula Denzipur -8/GM.

Selaku ketua pelaksana sekaligus Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Hidayaturahman menilai hasil pertandingan menunjukan banyaknya potensi atlet karate di Banjarbaru yang bisa diandalkan.

“Kalau dilihat dari hasil pertandingan, banyak atlet karate unggul yang bisa diandalkan di Kota Banjarbaru. Kita berharap mereka semua bisa memperkuat daftar atlet di Banjarbaru khususnya, Kalimantan Selatan secara umum,” pungkasnya kemudian.

Hasil Perolehan Medali Kontingen

Dari perhitungan total perolehan medali, keluar sebagai juara umum adalah dari kontingen Bandung Karate Club (BKC) Kota Banjarbaru dengan total sebanyak 8 emas, 3 perak dan 10 perunggu. Keluar sebagai juara II, Kontingen ASKI Banjarbaru dengan total 6 emas, 6 perak, 4 perunggu. Selanjutnya juara III diraih oleh Kontingen INKAI Al-Jihad dengan total 5 emas, 6 perak, dan 3 perunggu.

Berikut data hasil perolehan kontingen keseluruhan:

DAFTAR PEROLEHAN MEDALI KEJUARAAN
No Kontingen Emas Perak Perunggu
1 BKC Banjarbaru 8 3 10
2 ASKI Banjarbru 6 6 4
3 INKAI Al Jihad 5 6 3
4 INKAI Banjarbaru 4 1 5
5 ASKI Kab. Banjar 3 9 7
6 ASKI Banjarmasin 3 1
7 INKADO Banjarbaru 2 3 3
8 BKC Tanah Laut 1 1 9
9 BKC Dojo SMK Telkom 2 6

Sengit, Laga Best of the Best

Komandan Pleton Denzipur -8 GM Indra Pratama Menyerahkan Trophy Bergilir kepada kontingen juara umum.
Komandan Pleton Denzipur -8 GM Indra Pratama Menyerahkan Trophy Bergilir kepada kontingen juara umum.

Antusias penonton yang memadati aula Denzipur -8/GM terasa semakin meningkat tatlkala pertandingan Best of the Best (BOB) dilaksanakan. Suara dukungan terdengar riuh. Yel-yel tanpa henti terus diteriakan mendukung para atlet yang bertanding.

Laga ini adalah pembuktian secara personal bagi para atlet yang telah memenangkan pertandingan sebelumnya di kelasnya masing-masing. Para juara beradu strategi, teknik dan keahlian masing-masing untuk dinyatakan sebagai sosok atlet terbaik dari yang terbaik.

Berikut adalah daftar nama yang berhasil menjuarai ajang BOB di Kejuaraan Karate Dandenzipur -8/GM CUP II.

ATLET KELAS KONTINGEN
Dian Fairus Pra Usia Dini VS Usia Dini Putri BKC Tanah Laut
Wildan Pra Usia Dini VS Usia Dini Putra BKC Banjarbaru
Tri Novita Pra Pemula VS Pemula Putri BKC Banjarbaru
Tegar Bagus P Pra Pemula VS Pemula Putra BKC Banjarbaru
Fatiya Kadet VS Junior Putri INKADO Banjarbaru
Kuwat Kadet VS Junior Putra INKAI Banjarbaru

 

Kejuaraan karate yang dilaksanakan dengan semangat kebersamaan ini berakhir sekitar pukul 15.00 Wita dan ditutup oleh Komandan Pleton Denzipur -8 GM, Indra Pratama sekaligus penyerahan piala bergilir Dandenzipur Cup II -8/GM kepada kontingen pemenang. (hip).

Baca juga:

NEWS STORY
  • Bagikan