oleh

Kejuaraan Bola Voli di Mataraman Gunakan Dana Desa

MATARAMAN, KORANBANJAR.NET – Kegiatan Kejuaraan Bola Voli Klub se Kabupaten Banjar yang dihadiri Wakil Bupati banjar, Camat, Kapolsek  di Kecamatan Mataraman, terselenggara dengan menggunakan dana desa.

Laporan kegiatan yang disampaikan Kepala Desa Bawahan Selan, Akhmad Rizani pada sambutan pertandingan final kejuaraan bola voli se Kabupaten Banjar, di Desa Bawahan Selan, Senin(17/9/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Desa No 19 tahun 2017 , di mana salah satu prioritas  penggunaan dana desa untuk pembinaan olahraga, dan ini menjadi alasan  pemerintah desa tetap konsen dalam pembinaan olahraga yang ada pada masyarakat. Terutama olahraga yg berpotensi memunculkan bibit muda olahraga.

“Untuk tahun 2018 anggaran dana desa yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan olahraga  Rp73.200.000 untuk kompetisi dan lainnya,  kompetisi diadakan dua kali dalam setahun, dan di tahun ini ada tambahan kegiatan kompetisi di desa yaitu kompetisi tenis meja antar RT,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan, bibit muda olahragawan  lebih meningkat bertambah baik, segi jumlah maupun kualitas mengurangi angka pengguna narkoba yang selama ini menjadi tugas bersama secara nasional.

Camat Mataraman Rubaini menambahkan, dalam kegiatan bola voli dari dulu di Kecamatan Mataraman memang diminati warga, beberapa atlet bola voli dari Kecamatan Mataraman sudah mewakili tingkat kabupaten seperti mewakili Porprov, Popda dan Porda.

“Alhamdulillah setiap tahun diadakan kegiatan ini, salah satu upaya pembinaan kepemudaan, dan ini merupakan perencanaan Kepala Desa Bawahan Selan setiap tahun dengan mengalokasikan dana desa,” ucapnya pada koranbanjar.net

Dengan harapan semoga para atlet dari Kecamatan Mataraman bisa mewakili Kabupaten Banjar ke tingkat yang lebih tinggi. Semoga pemuda di Kecamatan Mataraman menjauhi tindakan yang mengarah pada hal negatif seperti menggunakan narkoba.(mj-20/sir)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: