Berita Utama

Kejati Tutupi Kasus Dugaan Dana Hibah Pilgub?

Diburu Wartawan, Aspidsus Mengelak

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Terkait dengan dugaan penyelewengan dana hibah Pilgub tahun 2015 yang telah menyeret nama mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dr Samahuddin Muharram dan Sekdaprov Kalsel, Harris Makky, pihak Kejaksaan Tinggi Provinsi telah merahasiakan proses pemeriksaan.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Penkum), Mahpujad SH kepada koranbanjar.net mengatakan, Kejati dalam hal ini hanya sebagai penyedia tempat, mengenai materi dan penanganan dilakukan ada Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

“Dalam hal pemeriksaan lanjutan tentang dana hibah ini, yang menentukan adalah Kejaksaan Agung, Kejati hanya sebagai penyedia tempat dan fasilitas sarana yang dibutuhkan guna mempermudah proses penyelidikan,” terang Mahpujad, Selasa (06/11/2018)

Pernyataan Mahpujad dipertegas oleh Asisten Intel Kejati Kalsel, Hidayat SH. “Kita di sini hanya mensupport dan mendukung proses penyelidikan yang dilakukan pihak Kejagung terhadap 2 pejabat tersebut, dan untuk hasil saat ini, masih dirahasiakan karena belum akurat,” jelasnya.

BACA JUGA  UNIK! Ada Lomba Bikin Kue "Bhinneka Tunggal Ika"

Sebelumnya Senin, ( 05/11/2018) koranbanjar.net dan rekan media lainya telah bertandang ke Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan guna menanyakan perkembangan proses pemeriksaan dan penyelidikan atas dugaan penyelewengan dana hibah Pilgub 2015 tersebut.

Namun pada saat itu koranbanjar.net dan rekan media lain bertemu langsung dengan Asisten Pidana Khusus, Munaji di ruang kerjanya. Ketika ditanya mengenai kelanjutan pemeriksaan kasus tersebut, Munaji memerintahkan untuk melapor terlebih dulu ke Kasi Penkum.

“Coba kalian temui Kasi Penkum terlebih dulu, baru setelah itu nanti bersama-sama dia ke tempat saya,” ucapnya pada waktu itu.

Seketika itu juga wartawan koranbanjar.net bersama media lain menuju ke ruangan Penkum, namun ternyata pintu ruangan dalam keadaan terkunci dan saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Kasi Penkum sedang izin tidak masuk kerja.

BACA JUGA  Aneh, Ketua DPRD Tidak Ada di Tempat, Petugas Bagian Informasi Tak Tahu Keberadaannya

Hingga berita ini diturunkan, pihak Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan belum bisa memastikan kapan pemeriksaan dan penyelidikan kasus dugaan penyelewengan penggunaan dana hibah Pilgub Kalsel pada tahun 2015, yang melibatkan Sekertaris Daerah Provinsi Kalsel, Harris Makky dan Staf Khusus Gubernur Kalsel Dr Samahuddin Muharram itu.(al/sir)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close