oleh

Kejari Kotabaru Layani Praperadilan Tersangka Korupsi Pasar Sukorame

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Kabarnya, tersangka dugaan tindak pidana korupsi, Sutikno berencana akan mempraperadilkan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru.

Isu tersebut ternyata dibenarkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru Haryoko Ari Prabowo kepada awak media menyatakan siap menghadapi dan melayani praperadilan yang diajukan tersangka Sutikno.

“Hal itu biasa dalam proses hukum, itu haknya dia, kita hargai usahanya, kita akan hadapi tak jadi masalah,” ucapnya dengan enteng.

Hal itu ia ungkapkan dalam wawancaranya kepada sejumlah wartawan, usai menghadiri acara pisah sambut pejabat Kejati Kalsel, di Aula Anjung Papadaan Kejati Kalsel Banjarmasin, Selasa (21/10/2019).

Masih menurut Bowo panggilan akrabnya, dirinya mengaku sudah bertahun-tahun menangani tindak pidana korupsi.

“Praperadilan itu hal yang biasa, tersangka merasa keberatan atau merasa tidak terima dengan apa yang kita jalankan, silakan diajukan, kita tunggu,” cetusnya.

Terkait belum diseretnya Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) ke dalam perkara ini, Bowo beralasan menunggu fakta persidangan, “ini yang dinamakan strategi penuntutan,” katanya berdialek.

Lanjut, Ia meminta kepada media untuk mengikuti persidangan kasus tersebut.

“Silahkan teman-teman memantau nanti di persidangan, lihat dakwaannya, dengarkan benar-benar, proses selanjutnya kita akan lihat fakta persidangan, kalau memang mengarah kesana, pasti kita lanjutkan, kalau tidak ada maka secara profesional tidak kita teruskan, jadi temuan tergantung fakta di persidangan,” paparnya.

Informasi terakhir diketahui dua tersangka, kasus dugaan korupsi pembangunan pasar Sukorame di desa Tegalrejo Kabupaten Kotabaru, Sutikno selaku Kontraktor dan Dedi Sunanda sebagai Konsultan Pengawas telah diserahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Teluk Dalam Banjarmasin, pada hari Senin (21/10/2019).

Oleh Kejaksaan setempat kasus mereka berdua dinyatakan rampung kemudian oleh jaksa penyidik dilimpahkan ke jaksa penuntut.(yon)

Komentar

Jangan Lewatkan