AdvertorialKalimantan SelatanKejati Provinsi Kalsel

Kejaksaan perlu Pegawai yang mumpuni dalam tekhnologi

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Untuk mempercepat kinerja Institusi Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, diharapkan memiliki pegawai yang tidak gagap teknologi,namun mumpuni dalam segala hal yang berhubungan dengan teknologi IT.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan,Masnunah SH.MH,usai melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon IV dan V,serta 40 orang PNS Kejati Kalsel,bertempat di Aula Anjung Papadaan,Jalan D.I Panjaitan Banjarmasin,Selasa( 23/04).

“Sekarang kan jaman IT,mereka harus profesional,mumpuni dan memiliki kemampuan dibidang itu,baik dalam membuat laporan maupun kinerja lainya”ujarnya saat wawancara kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya saat berada di era teknologi informasi,kalau dipetakan komposisi pegawai pemerintah sekarang ini dapat disebut masa transisi.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan,Masnunah SH MH saat wawancara dengan wartawan.

Sebagian pegawai senior masih ada yang belum mengerti dunia internet,hal ini tentunya akan berpengaruh pada kualitas kerja.

“Apalagi sekarang program pemerintah menuju WBK dan WBBM,itu kan semua berbasis teknologi IT” tambahnya.

Oleh karena itu Kejati Kalsel sangat bersyukur dengan adanya pembahan pegawai baru ini,secara otomatis dapat membantu kinerja Kejaksaan Negeri(Kejari ) di daerah.

“Hampir semua Kejari se Kalimantan Selatan mengalami kekurangan personil,karena ini ada tambahan,maka kami berharap dapat membantu kinerja masing-masing Kejari di daerahnya”harap Masnunah.

Sudah seharusnya setiap insan Adhyaksa mempunyai keterampilan dan kemampuan dalam mengaplikasikan IT.

Hal ini penting dilakukan karena Manajemen dan administrasi yang dihadapi sehari-hari tidak terlepas dari perangkat internet.

Ia mengatakan 40 PNS yang dilantik adalah CPNS tahun 2018 se Kalimantan Selatan.Diantaranya lulusan SMA,Diploma III,dan S 1, kemudian diangkat dan dilantik pada tahun 2019.

Untuk pejabat eselon IV dan V,Siti Mirani Istiqomah SH,dari pengolah data Intelijen Kejati Kalsel,sekarang menjabat sebagai Kepala sub seksi Ketahanan Budaya,dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kejati Kalsel,Dan Fakhrur Razi SH mengemban jabatan sebagai kepala sub seksi produksi intelijen Kejati Kalsel.

“Untuk itu kepada semua yang dilantik pada hari i

ni, kedepannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan IT”Demikian Masnunah SH MH.(al)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close