oleh

Kebiasaan Guru Oton Suka Berbelanja di Pasar Tradisional

-Banjar-62 views

Ada hal menarik yang menjadi kebiasaan kandidat Wabup Banjar 2020-2024 KH Muhammad Syarif Busthomi setiap pagi atau selesai subuh. Pengelola Ponpes Darul Ulum yang biasa disapa Guru Oton, ini memiliki kebiasaan suka berbelanja di pasar tradisional segala keperluan dapur.

BANJAR,koranbanjar.net – Diutarakan Amak yang selalu menemani Guru Oton ke pasar tradisional, terutama pasar subuh di Jl Melati Martapura.

Guru Oton berangkat ke pasar subuh kawasan Pasar Martapura pada pagi sekitar pukul 07.00 atau 07.30 Wita, dengan berjalan kaki dari rumah di Jl Pangeran Hidayatullah Kelurahan Keraton Martapura.

Jarak rumah ke pasar subuh hanya berkisar antara 600 meter. Sehingga terkadang berjalan kaki maupun naik sepeda, sekaligus berolahraga sehat.

Salah satu kegiatan yang sudah lama berlangsung dijalani Guru Oton, jauh sebelum masa Pilkada 2020 ini dilakukan setelah selesai segala aktivitas pagi di rumah.

Kendati pasar subuh berlaku Selasa dan Jumat. Namun, pedagang di Pasar Martapura dan warga Martapura, kerap melihat dan bertemu Guru Oton di luar dari hari itu.

Acil Inap yang berjualan buah-buahan seperti pisang, jeruk, semangka di pasar subuh menyatakan, ia terkesan dengan sikap ramah dan santun Guru Oton sewaktu berbelanja.

“Beliau sangat dikenal di pasar subuh dan suka menyapa alias panaguran,” ujarnya.

Hal senada dikemukakan acil Iyam yang berjualan serupa acil Inap.

“Kami cukup kenal karena orangnya baik dan Guru Oton sering berbelanja di pasar subuh,” kata acil Inap. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: