BNN

Kebakaran Hanguskan 10 Rumdin di Kecamatan Gambut, DPRD Banjar Minta Camat Segera Melapor ke Pemda

  • Bagikan
Kebakaran yang terjadi pada rumah dinas (rumdin) guru di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu, (24/9/2021). (foto: dok koranbanjar.net)
Kebakaran yang terjadi pada rumah dinas (rumdin) guru di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu, (24/9/2021). (foto: dok koranbanjar.net)

Kebakaran di wilayah Kecamatan Gambut, Kalimantan Selatan hari ini, Sabtu, (25/9/2021) telah menghanguskan 10 rumah dinas (rumdin) guru. Terkait dengan hal itu, Komisi III DPRD Banjar meminta Camat Gambut sebagai kepala wilayah setempat agar segera melaporkan kejadian, termasuk data rumah yang terbakar ke Pemerintah Kabupaten Banjar.

BANJAR, koranbanjar.net – Anggota Komisi III DPRD Banjar, Abdul Razak meminta Camat Gambut segera melaporkan kebakaran yang menghanguskan rumah dinas hingga membuat 39 jiwa kehilangan tempat tinggal. Karena rumah dinas (rumdin) tersebut merupakan aset Pemkab Banjar.

“Pak Camat segera laporkan kejadian ini, dan data jumlah bangunan rumah yang terbakar, kerena ini aset Pemda,” ujarnya.

Anggota DPRD Banjar, Abdul Razak mengimbau masyarakat agar berhati-hati, belakangan ini sering terjadi kebakaran di sejumlah lokasi.

Kemudian dia juga meminta Ketua RT setempat mendata warga atau penghuni rumah yang terdampak kebakaran, yang berlokasi di RT 22 Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut ini.

“Segera didata kemudian serahkan ke pemerintah daerah,” pintanya.

Ketua Pansus Perubahan Status DPRD Banjar, Abdul Razak. (foto: dok pribadi)
Anggota Komisi III DPRD Banjar, Abdul Razak. (foto: dok pribadi)

Sementara ini, Abdul Razak juga bertempat tinggal dekat dengan lokasi kebakaran, langsung  menyumbangkan bantuan berupa makanan mi instan dan air mineral.

“Kami meminta pemda melalui BPBD segera menindaklanjuti, kami juga akan memberikan bantuan,” tukasnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil Gambut, Warsito menginformasi, data rumah warga yang terbakar adalah milik Ikhsan, Heri, Ina, Aspuliansyah, Arifin, H Patriansyah, Raudah, Nini Aldi, Lina, dan satu rumah kosong. Total rumah yang dimakan api 10 buah, ditempati 39 jiwa.

Dikatakan Warsito, piha Koramil, Kapolsek dan kecamatan serta kelurahan sudah berkoordinasi menyiapkan konsumsi dan penginapan sementara. “Kami selaku Babinsa hanya itu yang dapat dilakukan,” tukasnya.

Peristiwa kebakaran terkini di Kecamatan Gambut ini membuat 39 jiwa harus kehilangan tempat tinggal, dan mereka akan tinggal di tempat penampungan sementara.(yon/sir)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × two =