Kebakaran di Simpang Ujung Murung Cempaka, Diduga Disengaja?

Musibah kebakaran yang terjadi pada Rabu (2/2/2022) malam di Simpang Ujung Murung Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru tepatnya di RT 09 RW 05, menyisakan tanda tanya. Malah ada dugaan disengaja dibakar.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Pasalnya, informasi dari masyarakat sekitar, kebakaran tersebut diduga disengaja oleh salah satu orang yang rumahnya turut berada di tempat kejadian kebakaran.

Salah seorang yang menjadi korban musibah di kebakaran itu, Ahyani menyebutkan, kejadian itu ada oknum yang sengaja membakar.

“Ada yang sengaja, tapi rumahnya juga habis terbakar. Orangnya memang rada-rada,” sebutnya.

Bahkan, oknum diduga sengaja membakar itu, sempat menghalangi rekanan BPK setempat yang ingin memadamkan api.

“Sempat menghalangi pemadam yang masuk, langsung diamankan warga,” ujarnya.

Dari pengakuan warga setempat lainnya, sebagian warga jarang melihat orang tersebut di lingkungan rumahnya.

“Sempat heboh karena ada orang yang menghalang halangi BPK tadi, untung sempat diamankan lebih dulu,” ucap salah seorang warga.

Di lokasi kejadian, pihak kepolisian telah mengamankan orang yang diduga oleh menjadi penyebab terjadinya musibah kebakaran.

Sementara itu, Kapolsek Cempaka Ipda Subroto saat dikonfirmasi mengenai hal itu belum bisa berkomentar banyak perihal mengamankan salah seorang pada malam kejadian kebakaran.

“Nanti ya, yang pasti untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Diketahui, musibah kebakaran malam tadi menghanguskan 4 buah rumah dan 2 rumah sebagian terbakar. Rata-rata rumah tersebut berbahan dasar kayu, dan jarak antar rumah sangat berdekatan.

“Jadi total ada 6 kepala keluarga yang terdampak, mereka semua rata-rata sudah mengungsi. 8 orang di rumah RT, dan 12 orang di rumah tokoh masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Untuk selanjutnya, Tim Identifikasi akan melakukan olah TKP di lokasi kejadian untuk mencari penyebab terjadinya kebakaran.

“Kita tunggu hasil dari identifikasi untuk mengetahui penyebabnya,” ucapnya.

Kasi Humas Polres Banjarbaru AKP Tajudin Noor menambahkan, asal mula api berasal dari rumah Sriwahono.

“Untuk sementara kerugian belum bisa ditaksir, dan tidak ada korban jiwa. Penyebab pastinya belum diketahui,” jelasnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian oleh rekanan BPK wilayah Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *