Kebakaran di Ponpes Al Falah Banjarbaru, Kitab Suci Alqur’an Masih Utuh

  • Bagikan
Kitab-kitab yang masih utuh di kejadian kebakaran Ponpes Al Falah, Banjarbaru. (foto: juwita)
Kitab-kitab yang masih utuh di kejadian kebakaran Ponpes Al Falah, Banjarbaru. (foto: juwita)

Meski kebakaran hebat di Ponpes Al Falah, di Jalan A Yani Landasan Ulin, Kec. Lianganggang, Kota Banjarbaru, Kamis (15/7/2021), telah meluluhlantakkan sejumlah bangunan, namun sebagian kitab suci Alquran yang tidak sempat diselamatkan di asrama putra justru masih utuh.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Para santri Ponpes Al Falah yang tengah mengumpulkan puing-puing kebakaran sempat terperanjat, karena mereka menemukan sebagian kitab suci Alquran yang tersimpan di dalam asrama masih utuh.

Pantauan koranbanjar.net di lokasi kejadian, kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren Al-Falah Putra telah menghanguskan belasan bangunan beserta isinya, namun yang membuat takjub adalah sebuah Alqur’an yang masih utuh saat peristiwa tersebut terjadi.

Peristiwa menakjubkan itu disaksikan para santri sekitar, ketika mereka mengevakuasi barang yang bisa diselamatkan dari reruntuhan.

Kitab-kitab pelajaran agama yang tidak turut terbakar. (foto: juwita)
Kitab-kitab pelajaran agama yang tidak turut terbakar. (foto: juwita)

Alquran yang ditemukan hanya terbakar pada bagian sampulnya saja. Inilah yang membuat santri dan warga sekitar yang menyaksikan menjadi takjub.

“Karena peristiwa tersebut terjadi saat sholat subuh jadi para santri tidak sempat mengemasi barang-barangnya dan setelah semuanya hangus ternyata terdapat Alqur’an yang masih utuh di dalam asrama padahal jelas buku-buku yang lain hangus terbakar,” kata seorang santri Febrianur.(mj-37/sir)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *