Keakraban Andin Dengan Mantan Gubernur Kalsel

oleh -80 views
Keakraban Andin Dengan Mantan Gubernur Kalsel
Andin Sofyanoor bersama H Rudy Ariffin dan KH Ali Murtadlo. (Foto: dya/koranbanjar.net

MARTAPURA, koranbanjar.net – Pertemuan DR. Andin Sofyanoor SH. MH dengan mantan Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Ariffin tanpa terduga dalam acara perkawinan anak Guru Muhammad Najih di Jalan Kenanga Desa Indrasari, Martapura, Minggu (15/9/2019) tadi, seakan membangkitkan kenangan saat kebersamaan mereka.

Keakraban yang terjalin antara keduanya sudah terjadi sejak Rudy Ariffin masih menjabat sebagai Bupati Kabupaten Banjar periode 2000-2005 dan Andin sebagai anggota DPRD Kab. Banjar. Rudy Ariffin merupakan sosok pribadi yang dikenal sangat luas oleh warga banua termasuk warga Kota Martapura yang sukses dalam karir birokrat dan politik. Sedangkan Andin Sofyanoor politisi yang gigih dan dipercaya tiga periode duduk di lembaga DPRD Kabupaten Banjar, sejak 2004-2009, 2009-2014, 2014-2019, kemudian tidak lagi mencalonkan diri pada 2019-2024 tetapi memilih berkarir di bidang pendidikan sebagai dosen di perguruan tinggi swasta di banua, dengan mengimplementasikan gelar doktor yang diraihnya di bidang ilmu hukum tata negara.

Keakraban Andin Dengan Mantan Gubernur Kalsel
Rudy Ariffin (lima kiri) dan Andin Sofyanoor (empat kanan) dengan sebuah komunitas. (Foto: dya/koranbanjar.net)

Suasana akrab langsung membuat Andin dan Rudy Ariffin larut dalam canda dan tawa. Rudy maupun Andin yang juga mengenal baik para alim ulama di Martapura, sehingga kehadiran para tuan guru sepergi Guru Hasanuddin, Guru Munawar, Guru Tarhib, Guru Noval, Guru Hakim, Guru Ali Murtadlo turut mewarnai kebersamaan tokoh ulama dengan tokoh masyarakat ini. Apalagi Guru Najih dan Guru Ibrahim selaku ahlul bait juga mengundang segenap tuan guru lainnya dari Pondok Pesantren Darussalam.

Keakraban Andin Dengan Mantan Gubernur Kalsel
Kebersamaan Andin Sofyanoor dengan para tuan guru Ponpes Darusalam. (Foto: dya/koranbanjar.net)

”Ulun sangat hormat dengan Pak Rudy (Rudy Ariffin) karena beliau adalah panutan dan teladan ulun jua. Apalagi selama kepemimpinan beliau memimpin Kabupaten Banjar dan Kalimantan Selatan, banyak memberikan kemajuan pembangunan,” kata Andin Sofyanoor. (dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan