oleh

Kayu Manis dapat Sembuhkan Penderita Diabetes, Inilah Pengalaman Seorang Penderita

KESEHATAN, KORANBANJAR.NET – Kayu Manis dapat Sembuhkan Penderita Diabetes, Inilah Pengalaman Seorang Penderita. Penyakit diabetes memang menjadi salah satu penyakit yang sangat menakutkan. Kalau tidak betul-betul menjaga makanan yang bisa menaikkan kadar gula, tidak sedikit penderita yang harus berakhir dengan kematian.

Banyak sekali tanaman herbal yang mungkin dapat membantu seorang penderita diabetes untuk mengendalikan kadar gula, salah satunya adalah tanaman kayu manis. Tanaman ini cukup efektif membantu seorang penderita untuk mengendalikan kadar gula di tubuhnya, bahkan bisa membantu penyembuhan.

Hal tersebut pernah dilakukan seorang penderita diabetes asal Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Irawan. Dalam tiga bulan terakhir, dia sering mengalami kelelahan atau mudah capek, bahkan berat badannya mengalami penurunan yang drastis. Berbagai pengobatan medis sudah dilakukan, namun dia juga menempuh pengobatan dengan mengkonsumsi tanaman herbal.

Satu ketika dia mendapat referensi seorang kerabatnya untuk mengkonsumsi air rebusan tanaman kayu manis. Air rebusan tanaman kayu manis dikonsumsi seperti minum obat, sebanyak 2 kali dalam 1 hari – 1 malam.

“Memang rasanya sangat nyelekit. Tetapi karena saya pengen sembuh, ya saya tempuh. Awalnya kadar gula darah saya mencapai 300, bahkan lebih. Tetapi setelah mengkonsumsi air rebusan kayu manis, langsung turun drastis,” ungkap Irawan.

Caranya, menurut dia, ambillah 3 sampai 4 potong kayu manis berukuran sekitar 5 sampai dengan 10 cm. Kemudian dibasuh, lalu direbus hingga mendidih. Kemudian air rebusan kayu manis disaring hingga memperoleh 1 gelas ukuran sedang air. Lakukan atau konsumsi 2 kali dalam 1 hari – 1 malam. “Saya melakukan pagi dan menjelang tidur. Kayu manis yang direbus dapat dipergunakan antara 2 kali sampai dengan 3 kali rebusan. Setelah itu, ganti lagi dengan kayu manis yang baru,” jelasnya.

Dia menyarankan, lakukan hal tersebut, setidaknya selama 1 bulan secara rutin. Memasuki bulan berikutnya, kadar gula Anda akan mengalami penurunan yang drastis. “Saya mengerjakan cuma 1 bulan, setelah itu tidak lagi. Alhamdulillah, sampai sekarang dia tidak mendapat keluhan kadar gula lagi. Biasanya kalau penderita diabetes, takut sekali mengalami luka. Saya sendiri sudah mengalami, setelah mengkonsumsi air rebusan kayu manis, saya tidak perlu khawatir lagi.(sir/kie)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: