Baznas

Kasus Positif Di Kota Apam Meningkat, Dewan Kalsel Sigap Edukasi Ke Pasar Tradisional

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Semakin meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kota Barabai, Hulu Sungai Tengah atau yang berjuluk Kota Apam, membuat Anggota DPRD Kalsel dari Fraksi Golkar, Athaillah Hasbi sigap melakukan edukasi.

BARABAI, KoranBanjar.Net – Kegiatan yang berpusat di Pasar Keramat Barabai dan Pasar Tradisional Walangku Kecamatan Labuan Amas Utara ini dilaksanakan, Minggu (21/06/2020).

“Kami mencermati dan berfikir fungsi edukasi sangat penting dalam mencegah penyebaran Covid-19 karena semakin lama semakin meningkat kasus positif di HST,” ujar Athaillah yang juga anggota Komisi IV ini.

BACA:  Promosikan Wisata Hutan Meranti, Bupati Kotabaru Ajak Danrem 101 Saijaan Adventure

Lanjut dirinya menjelaskan, fungsi edukasi dimaksud adalah tata cara untuk pencegahan Covid-19, seperti sering cuci tangan dengan air sabun, menjaga jarak, menggunakan masker bila keluar rumah.

“Lebih_lebih dipasar, menjaga keseimbangan gizi dengan rajin berolahraga, intinya kami tekankan selalu menjaga kebersihan,” cetusnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Hulu Sungai Tengah ini juga mengingatkan setiap personal memiliki peran penting. Saling melindungi diri dan melindungi sesama agar selamat dari wabah Corona.

BACA:  Ramadan Penuh Berkah, Pedagang Musiman Pun Kebanjiran Rezeki

“Kita bisa atasi wabah lebih cepat dengan aksi yang tepat,” tandasnya.

Edukasi dilakukan selain turun langsung kemasyarakat juga dilakukan melalui medsos dan media komunikasi lainnya.

Aksi ini juga dibantu Pemuda Pancasila Hulu Sungai Tengah serta Penjabat Kepala Desa Kasarangan Kecamatan Labuan Amas Utara.

“Tentunya ini perlu bantuan dari kita semua karena kalau kita hanya fokus mitigasi itu sangat sulit, jadi sangat penting memfungsikan edukasi,” demikian dalam penjelasan tertulisnya kepada KoranBanjar.Net.(yon)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 1 times, 1 visits today)