Baznas

Kasus COVID-19 Melonjak, Harga Susu Kaleng Ini Mendadak Naik sampai 100 Persen

  • Bagikan
Harga susu kaleng ini mendadak naik drastis di Kota Banjarmasin. (foto: yanda)
Harga susu kaleng ini mendadak naik drastis di Kota Banjarmasin. (foto: yanda)

Salah satu produk minuman kaleng yakni, susu kaleng bergambar binatang beruang ini harganya mendadak naik di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan hingga mencapai 100 persen. Kalau sebelumnya hanya Rp10.000, kini sudah ada yang menjual dengan harga Rp20.000 per kaleng.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV tahap ketiga di Kota Banjarmasin hingga 23 Agustus 2021, ternyata juga berdampak terhadap minat masyarakat terhadap susu kaleng bergambar beruang.

Pantauan koranbanjar.net, Jumat, (13/8/2021), di beberapa Apotik, Toko Obat, Supermarket bahkan kios-kios kecil di Kota Banjarmasin, warga ramai ingin membeli susu kaleng bergambar Beruang, , C 1000 hingga vitamin yang berkaitan meningkatkan daya imun tubuh.

BACA:  Walau Mendapat 50 Tabung Oksigen, Perusahaan Doking Kapal: Yang Penting Bisa "Bernafas"

Risma (23), warga Jalan Alalak Berangas Kabupaten Batola mengatakan bahwa dia bersama temannya sudah mendatangi beberapa warung atau kios untuk membeli susu kaleng yang dimaksud. Dia mendapatkan susu kaleng yang diinginkan di kawasan Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Dia setiap hari meminum susu kaleng tersebut untuk meningkatkan daya tahan tubuh, agar tidak mudah tertular virus Covid-19.

Untuk harga susu kaleng ini pun sudah mengalami kenaikan yang lumaya tinggi. Awalnya harga satu kaleng cuma Rp10.000, tapi saat ini harganya naik Rp20.000 per kaleng. “Harganya pun bervariasi tidak semua Rp20.000, ada yang mungkin lebih tinggi”,terangnya.

BACA:  Pertemuan Tatap Muka Sekolah di Banjarmasin, Disdik Akan Vaksinasi 5.000 Guru

Minat membeli susu kaleng itu lantarakan melihat lonjakan pasien Covid-19 sekarang yang semakin tinggi dengan banyaknya warga Banjarmasin yang terpapar hingga harus melakukan isolasi mandiri di rumah, bahkan ada yang sampai masuk ICU rumah sakit.

“Tubuh kita sangat membutuhkan vitamin dan protein untuk menjaga ketahanan tubuh, saya membeli susu kaleng sampai 30 kaleng, untuk stok di rumah”,bebernya.(myr/sir)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *