Baznas

Kasus Covid-19 Kotabaru Menurun, Suspek Tersisa 107 Orang

  • Bagikan
Ilustrasi pasien sembuh dari Covid-19 (Sumbet Foto: Ruangberita.co)

Laporan terkini kasus Covid-19 di Kotabaru mengalami penurunan,sebagaimana diumumkan juru bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Said Akhmad melalui merilis hasil perkembangan kasus Covid-19 setiap hari.

KOTABARU, koranbanjar.net– Dari hasil laporan hari ini, Minggu (12/9/2021), Said Akhmad mengatakan angka sembuh dari Covid-19 bertambah 2 orang sehingga total keseluruhan menjadi 2.846 orang.

“Sedangkan untuk kasus positif terpapar hari ini, tidak ada penambahan. Jadi, total keseluruhan masih 3.033 orang,” katanya, Minggu (12/9/2021).

BACA:  Sebanyak 80 Calhaj Kotabaru Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

Sambung dia, sedangkan untuk angka kasus meninggal juga tidak ada penambahan. Sehingga masih tercatat sebanyak 139 orang.

Said Akhmad juga mengatakan, kasus Covid-19 di Kotabaru tren menurun dalam beberapa hari terakhir, menyusul kasus suspek turut berkurang hanya tersisa 107 orang.

“Sedangkan dugaan mengarah ke suspek atau probable 1 orang,” ucapnya.

Ia menambahkan, pasien yang menjalani perawatan dalam total 49 orang, tersebar di beberapa tempat.

Antara lain, di RSUD Pangeran Jaya Sumitra (PJS) Kotabaru 8 orang. Perawatan di RSUD Pangeran Sebaya Kaltim 1 orang, dan di RS Marina 1 orang.

BACA:  Taufik Arbain Apresiasi Gerakan Moral Mahasiswa. Namun, Ada Hal yang Diingatkannya

“Untuk pasien isolasi total 38 orang, semuanya isolasi mandiri,” jelas Said Akhmad.

Oleh karena itu, agar tren menurunnya angka kasus, diharapkannya masyarakat terlebih perusahaan tetap mentaati SOP Covid-19. Upaya percepatan memutus mata rantai penyebaran. (cah/dya)

(Visited 23 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 23 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *