Kasus Covid-19 di Kotabaru Menurun, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Prokes

Ilustrasi pasien Covid-19 saat ditangani petugas kesehatan. (Sumber foto: jawapost.com)

Kasus Covid-19 di Kotabaru menurun, masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

KOTABARU, koranbanjar.net – Berdasarkan informasi Tim pemantauan kasus Covid-19 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotabaru menyatakan, tidak adanya temuan atau nihil pasien positif Covid-19 untuk dilaporan, Senin (21/6/2021).

Di sisi lain, tim juga menyebut tidak ada pasien yang dinyatakan berhasil sembuh dari Covid-19. Sementara itu, untuk sisa pasien dalam perawatan kini sebanyak 20 orang.

Berdasarkan update tersebut, total pasien positif Covid-19 mencapai 1.733 orang, dengan jumlah sembuh sebanyak 1.646 orang.

“Hingga kiini, jumlah pasien yang dinyatakan meninggal dunia di Kotabaru sendiri sudah mencapai angka 67 orang,” kata Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, Senin (21/6/2021).

Ia menjelaskan, meski angka ini menurun tetapi masyarakat diminta agar tidak lengah dan harus tetap mencegah kenaikan angka kasus Covid-19 di Kotabaru.

“Hal itu dilakukan dengan menggencarkan disiplin protokol kesehatan, hingga operasi yustisi di tengah masyarakat,” paparnya.

Sayed menyampaikan, tidak henti-hentinya imbauan kepada masyarakat tentang disiplin dalam prokes.

“Untuk itu, meski grafik penularannya menurun, kita semua harus tetap patuh yang namanya protokol kesehatan, karena hal itu yang paling efektif memutus mata rantai,” pungkasnya.(cah/ykw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *