Tak Berkategori  

Kasihan, Kakek ini Ditemukan Terlantar dan dalam Kondisi Lemah

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Seorang kakek terlantar ditemukan warga setempat di Jalan Nagasari, Kelurahan Mawar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Banjarmasin, Senin (30/7) siang.

Karena ditemukan terlantar dan dalam kondisi lemah, kakek yang kemudian diketahui bernama Mansyah ini mengundang perhatian seoarang petugas kepolisian dari Polresta Banjarmasin, FJ Mampaung, yang pada saat itu dalam perjalanan menuju pulang ke rumahnya setelah bertugas mengamankan acara pawai Obor Asean Games di kawasan Kota Banjamasin.

“Saat saya melintasi Jalan Nagasari, tiba-tiba melihat di samping jalan ada gerombolan orang. Saya hampiri, dan terlihat ada kakek dalam keadaan lemah,” ucap F J Mampaung.

Anggota polisi inipun sempat memberi minum dan kue kepada kakek yang saat ditemukan masih tidak diketahui asalnya ini.

Setelah diberi minum dan kue, F.J Mampaung meminta kepada warga setempat untuk memanggil ambulan agar si kakek bisa mendapat pertolongan lebih lanjut.

Si kakek malang inipun dibawa ke Dinas Sosial Provinsi Kalsel didampingi polisi F J Mampaung menggunakan ambulan dari Komunitas Gabungan Emergency (KGE) Banjarmasin, dan selanjutnya dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin agar mendapat tindakan medis lebih lanjut. (dky/afn/dny)