,

Kasad TNI-AD Serahkan Ratusan Ribu Paket Bantuan Banjir

oleh -234 views
BANTAN BANJIR - Ksad TNI menyerahkan bantuan banjir kepada Gubernur Kalsel.(foto:leon)
BANTAN BANJIR - Ksad TNI menyerahkan bantuan banjir kepada Gubernur Kalsel.(foto:leon)

Kepedulian TNI AD terhadap bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan patut dicontoh. Kepala Staf Angkatan Darat(Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa secara langsung mengantar bantuan untuk korban banjit, Jumat (22/1/2021) pagi.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Ratusan ribu paket logistic bantuan untuk korban banjir, meliputi makanan, pakaian dan berbagai jenis lainnya diangkut menggunakan Kapal TNI AD Jenis ADRI 50 (L) di Pelabuhan Bandarmasih Trisakti Banjarmasin.

Sebelum bantuan diserahkan kepada Gubernur, terlebih dulu dilaksanakan upacara penyerahan bantuan melalui Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto kepada orang nomor satu di Kalsel itu.

Dalam sambutan yang hanya 5 menit, Gubernur Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin ini mengutarakan, mewakili masyarakat Kalsel, dia ucapkan terima kasih kepada korp TNI AD.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan tak ternilai dari Kasad TNI AD, Insya Allah bantuan ini akan kita salurkan kepada masyarakat terdampak banjir, saya pikir itu saja yang dapat saya sampaikan terima kasih,”ucapnya singkat.

Usai Paman memberikan sambutan, disambung pernyataan Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, dia menyampaikan kondisi banjir sudah mulai reda tetapi bukan berarti selesai.

“Memang ada beberapa wilayah yang tingkat kesurutannya cukup signifikan, termasuk di Kota Banjarmasin, karena yang kami laporkan dari hari per hari tentu ada penurunan,” terangnya.

Dirinya berharap, tibanya KRI ADRI- 50 (L) bermuatan barang bantuan dari Kasad dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” harapnya.

Dengan bantuan ini, Danrem juga mengharapkan seluruh sarana dan prasarana baik yang.umum maupun pribadi, rusak akibat banjir di Kalimantan Selatan segera pulih.

”Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kasad dan bantuan ini akan kami gunakan untuk didistribusikan kepada masyarakat terdampak banjir, semoga bencana ini dapat segera teratasi,” tutup Jenderal bintang satu ini.

Sebelumnya Danrem menyambut kedatangan KRI ADRI-50 di Dermaga Trisakti, Banjarmasin. Kapal milik TNI AD itu membawa bantuan kemanusiaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa untuk korban banjir di Kalimantan Selatan yang diterima Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto.(yon/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan