oleh

Karhutla juga Menghanguskan Gedung SD Galam Rabah

CINTAPURI, KORANBANJAR.NET – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tak hanya menghanguskan ilalang atau rumput yang terdapat pada lahan kosong. Tetapi Karhutla juga telah menghanguskan sebuah gedung sekolah di Desa Galam Rambah, Kecamatan Cintapuri Darussalam, Jumat (28/09/2018) sekitar pukul 13.00 wita atau tatkala warga sedang melaksanakan sholat Jumat.

Informasi yang diperoleh koranbanjar.net dari lokasi kejadian, belakangan ini kebakaran hutan dan lahan kerap terjadi di wilayah Kecamatan Cintapuri Darussalam. Bahkan belum lama tadi telah membakar lahan di dua desa sekaligus.

Nah terbaru, manakala warga Desa Galam Rabah, Kecamatan Cintapuri Darussalam sedang melaksanakan sholat Jumat, mereka dikejutkan dengan kebakaran yang menghanguskan sebuah gedung Sekolah Dasar Galam Rabah. Karena sebagian besar warga setempat sedang menunaikan ibadah sholat Jumat, sehingga gedung sekolah tersebut tak bisa diselamatkan atau ludes terbakar.

Terbakarnya gedung SD Galam Rabah itu diawali dengan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di sekitar gedung sekolah, kemudian merambah ke gedung sekolah.

Camat Cintapuri Darussalam, H Suyitno saat dikonfirmasi koranbanjar.net, membenarkan bahwa gedung SD Galam Rabah memang telah terbakar.(sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: