oleh

Kapolri Copot 3 Petinggi Polisi di Kalsel

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Idham Aziz telah mencopot 3 petinggi polisi yang bertugas di Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui surat telegram.

KALIMANTAN SELATAN, koranbanjar.net – 3 polisi yang dicopot atau dimutasi ke Yanma Mabes Polri itu adalah, Wadireskrim Polda Kalsel, AKBP Kus Subiyantoro, Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki dan Kasat Reskrim Tanah Bumbu, AKP Andi Muhammad Iqbal untuk pemeriksaan.

Pencopotan itu dikeluarkan Kapolri, melalui telegram dengan nomor ST/2710/IX/KEP/2020.

Terpisah, Kabid Humas Polda Kalsel, Muhammad Rifai membenarkan kabar itu. Namun ia tidak mengetahui berdasar apa pencopotan para pejabat polisi tersebut.

“Iya benar,” tulis Kabid Humas Polda Kalsel di pesan whatsapp, Sabtu (19/9/2020) malam.

Adapun posisi yang ditinggalkan 3 petinggi polisi di Kalsel itu kini sudah daganti. Posisi Wadireskrim Polda Kalsel kini dijabat oleh AKBP Budi Hermanto dan Kapolres Tanah Bumbu, dijabat AKBP Himawan Sutanto Saragih.

Sedangkan posisi Kasat Reskrim Polres Tanah Bumbu tidak dituliskan dalam telegram yang dikeluarkan Kapolri. Diketahui, mutasi 3 polisi Kalsel ke Yanma Mabes Polri ini untuk pemeriksaan. (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: