Tak Berkategori  

Kapolres Tapin Ajak Masyarakat “Perangi” Narkoba, Jika Tidak …..

RANTAU, KORANBANJAR.NET – Jajaran Polres Tapin bersama Pemerintah Daerah menggelar apel Deklarasi Anti Hoax,  bersama puluhan komunitas  di Kabupaten Tapin dan masyarakat, di halaman Kantor Polres Tapin.

Apel Besar Deklarasi Anti Hoax yang digelar ini sekaligus mendukung Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Damai, Menolak Narkoba, Mendukung Keamanan dan Keselamatan Dalam Berlalulintas .

Apel Upacara dipimpin Kapolres Tapin, AKBP Bagus Suseno, SIK didampingi Pj. Bupati Gusti Syahyar dan diikuti jajaran anggota Polri-TNI, Satpol PP, Damkar (Pemadam Kebakaran) dan Komunitas daerah Tapin terdiri dari komunitas pencak silat, sepeda motor,  dan pelajar.

Kapolres Tapin, AKBP Bagus Suseno, SIK dalam apel besar Deklarasi Anti Hoax ini mengajak seluruh elemen masyarakat agar cerdas dalam menggunakan media sosial.

Mengingat saat ini Kabupaten Tapin sedang menghadapi Pemilihan Kepala Daerah. “Untuk itu mari kita proteksi hoax atau cegah berita yang bersifat fitnah hingga menyebabkan perpecahan,” ujarnya.

Saat ini di Indonesia sedang dalam kondisi darurat narkoba, untuk itu dia mengimbau agar bersatu mencegah dan memberantas peredaran narkoba di lingkup wilayah Hukum Polres Tapin.

“Jangan sekali-kali berani mendekati narkoba, apalagi berani menjual  hingga mengedarkan, karena pasti akan mendapat sanksi hukum yang keras. Untuk itu jika ada yang berani mengedarkan narkoba, masyarakat jangan takut dan sungkan untuk melaporkan kepada pihak kepolisian, “katanya.

Sementara itu, dengan jumlah lakalantas yang ada saat ini, pihaknya mengajak untuk menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas, agar tidak ada lagi korban-korban yang berjatuhan karena kecelakaan berlalu lintas.

Dalam acara apel besar juga diisi dengan pembacaan deklarasi secara serentak yang dibacakan seluruh peserta apel yang isinya mendukung Pilkada Damai, menolak narkoba, Mendukung Keamanan dan mendukung keselamatan dalam berlalulintas.

Semua masyarakat berkewajiban mendukung kegiatan penolakan terhadap berita hoax. Apa yang dikatakan Kapolres, bahwa ancaman nyata narkoba saat ini sudah di depan mata, harus benar-benar diantisipasi bersama.

“Untuk itu peran pemuda harus cerdas dalam memilah berita-berita hoak yang belum tentu nyata kebenarannya, sehingga apel ini salah satu cara kita untuk mengingatkan kita agar menolak berita hoak dan narkoba serta mendukung tertib berlalulintas,” timpal Pj Bupati. (mj-002/sir)