Kapolres Sebut Pemilu 2019 di Kabupaten Banjar Berjalan Lancar dan Aman

Kapolres Sebut Pemuli 2019 di Kabupaten Banjar Berjalan Lancar dan Aman

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete. (foto: ist)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete menyebut, selama pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah hukum (Wilkum) Polres Banjar, baik mulai persiapan hingga pasca pelaksanaan, berjalan aman dan lancar.

Itu ia sampaikan saat konferensi pers terkait pengamanan pasca Pemilu 2019 wilayah hukum Polres Banjar, di Ruang Command Centre Polres Banjar, Martapura, Kamis (25/4/2019).

Untuk mengamankan Pemilu 2019, Takdir mengungkapkan, telah menurunkan ratusan personil dan membagi kepada tiga shif.

“Kami menurunkan 423 personil yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Banjar. Guna menjaga kondisi baik dari segi pengamanan maupun kondisi kesehatan atau kebugaran petugas, maka kami melaksanakan pengamanannya menjadi 3 shif,” ujarnya.

Takdir menuturkan, TPS yang ada di Kabupaten Banjar berjumlah 1.832 yang tersebar di 20 kecamatan.

“Namun jumlah kecamatan yang masuk wilayah hukum Polres Banjar hanya 18 kecamatan atau PPK, 2 Kecamatan sisanya masuk wilayah hukum Polres Banjarbaru,” tuturnya.

Total keseluruhan kotak suara yang ada di Kabupaten Banjar berjumlah 8.425 kotak suara. Sedangkan untuk jumlah PPK yang sudah selesai rekapitulasi di tingkat kecamatan baru 11 kecamatan.

“Jadi untuk wilkum Polres Banjar masih ada 7 PPK yang belum melaksanakan rekapitulasi,” katanya.

Ia menambahkan, total logistik KPU Kabupaten Banjar yang sudah masuk ke gudang logistik KPU Kabupaten Banjar sebanyak 6 Kecamatan.

“Enam kecamatan tersebut diantaranya Telaga Bauntung, Sungai Pinang, Tatah Makmur, Sambung Makmur, Cintapuri Darussalam dan Beruntung Baru yang masuk wilkum Polres Banjarbaru,” paparnya.

Terkait akan adanya pemungutan suara ulang (PSU) di dua TPS, yakni di di TPS 05 dan TPS 11 Desa Mengkauk Kecamatan Pengaron, Kapolres Banjar menyebut masih dalam masa pengkajian.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, TPS 05 dan 11 akan dilaksanakan PSU berdasarkan rekomendasi Bawaslu Kabupaten Banjar dan ini masih dalam masa pengkajian,” imbuhnya.

Konferensi pers Kapolres Banjar didampingi Wakapolres Banjar, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, PS Kasubbag Humas, dan KBO Sat Intelkam Polres Banjar. (fia/dra)

hendra rumi

Read Previous

Lanud Syamsudin Noor Gelar Angkasa Expo 2019

Read Next

KPU Kalsel enggan berikan hasil suara sementara Caleg DPR RI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *