Kab Banjar

Kapolres Banjar Tandatangani Kerja Sama Dengan Pemda Banjar

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Kapolres Kabupaten Banjar, AKBP Takder Mattanete turut serta dalam Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke 11O dan HUT ke 69 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan yang dilaksanakan oleh Pemkab Banjar di halaman Kantor Pemkab Banjar, senin 21/05 pagi tadi.

Selain ikut serta dalam upacara tersebut, usai upacara, AKBP Takder Mattanete juga menyaksikan penyerahan jas kepada 24 orang Dai Kamtibmas yang dilakukan oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Banjar,

Setelah itu, Kapolres Kabupaten Banjar AKBP Takder Mattanete melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar.

“Kita juga melakukan penandatanganan kegiatan kerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Banjar, dalam hal ini dengan Dinas Perpustakaan Daerah. Tentu kerja sama ini untuk lebih meningkatkan lagi minat baca dan juga berbagi ilmu serta informasi terhadap masyarakat berbasis Information Technology (IT). Kita juga langsung memasangkan jas kepada Dai kamtibmas. Dai Kamtibmas merupakan salah satu Mitra Kepolisian di dalam melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh lapisan masyarakat baik mengenai Kamtibmas maupun pendidikan akhlak dan moral. Mereka yang akan terjun langsung ke masyarakat,” jelas Kapolres AKBP Takder Mattanete.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar, Yasna Khairina mengatakan, penandatanganan kerja sama dengan Polres Banjar terkait basis IT ini, tidak hanya mencakup baca buku dengan fisik buku, tetapi juga dengan menggunakan komunikasi, interaksi dan internet. Di perpustakaan daerah juga terpasang wifi yang bisa digunakan oleh masyarakat.

“Kalau kerja sama dengan polres sudah sejak tahun yang lalu, pada hari ini kita memperbaharuinya saja. Kami juga akan ke polsek-polsek untuk membangun kerja sama agar minat baca masyarakat tidak hanya ada di kota, tapi juga ada di desa-desa,” pungkasnya. (sai/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close