Kota Banjarmasin

Kapolda Perintahkan Personil Turun ke Lapangan, Meski Hari Libur

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Inspektur Jenderal Polisi Yazid Fanani, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Hulu Sungai Utara ( HSU), Selasa (9/10/2018).

Dalam kunjungannya ke Polres HSU, Kapolda memerintahkan kepada personel kepolisian untuk menempatkan unit patroli di rawan kejahatan, rawan macet, rawan pelanggaran lalu lintas dan lain-lain. Bahkan personel Polres harus turun ke lapangan, meski hari libur.

“Jangan pernah putus berkomunikasi dengan para tokoh yang ada di wilayah hukum polres,” ujarnya.

Kapolda juga mengeaskan, masyarakat harus mudah mengakses laporan kepada Polda, Polres, ataupun Polsek, dengan mengharapkan kerjasama antara Irwasda, Kabid Propam, Kabid TI, terutama Kabid Humas dengan tugas catat dan segera tindaklanjuti jika ada komplain.

BACA JUGA  BBPJN Tangani Darurat Jembatan Barito

Yazid Fanan menerangkan, dalam tahun politik sekarang menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019, perlu adanya antisipasi potensi ancaman / ambang gangguan dalam beberapa aspek, seperti aspek ideologi, politik, ekonomi, sosbud dan keamanan.

Di kesempatan yang itu Yazid  mempersilahkan Kapolres untuk melakukan berbagai terobosan yang inovatif guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Polres bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga upaya binaan maupun pengelaran opsnal kegiatan atau operasi kepolisian berada pada tingkat Polres.

“Jangan ragu lakukan upaya dan tindakan kepolisian, laporkan setiap perkembangan situasi kamtibmas yang menonjol kepada Kapolda  atau  Wakapolda sebagai masukan guna pengambilan keputusan cepat, ” tegasnya.(al/sir)

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close