Baznas

Kapolda : Jangan Menyakiti Hati Rakyat

  • Bagikan

BANJARBARU – Korps Brimob Polda Kalsel menggelar upacara peringatan ulang tahun (HUT) ke 72 di lapangan Mako Brimob Kalimantan Selatan, Guntung Payung, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Selasa (14/11) kemaren.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolda Kalsel, Brigjend Pol Rachmat Mulyana. Dalam sambutan Rachmat menyampaikan kepada jajarannya untuk bersama-sama mengembalikan kepercayaan kepolisian di tengah masyarakat, penanggulangan bencana serta pengamanan Pilkada 2018.

Di kesempatan lain, Rachmat  mengatakan, sebagaimana dalam amanat Kapolri bahwa Brimob adalah pasukan elit Kapolri, jati dirinya adalah untuk menanggulangi kejahatan yang breintisitas tinggi, namun tetap tidak melupakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga pasukan tetap dicintai dan disayangi masyarakat.

“Saya menaruh harapan besar kepada satuan Brimob Polda Kalsel di samping penugasan yang penuh tantangan yang berentisitas tinggi seperti di Papua dan unjuk rasa yang besar seperti di Metro Jaya, pegang teguh promoter. Artinya tetap melaksanakan tugas sesuai aturan dan sesuai dengan kompetensinya, dan tidak menyakiti hati rakyat,” ucap Rachmat.

Usai upacara, Sat Brimob Polda Kalsel, menampilkan beragam aksi memukau dari pasukan elit Brimob dengan konsep cerita rakyat berjudul “Anang jadi anggota Brimob”. Namun sebelumnya anggota dan Bhayangkari Brimob juga unjuk kebolehan menampilkan seni tari dayak Kalsel.(dra)

  • Bagikan