Kapasitas TPA Cahaya Kencana Terbatas, DLH Siapkan Lahan Cadangan

oleh -160 views
PENINJAUAN – Sekretaris DLH Kabupaten Banjar, Normansyah (kiri depan), bersama rombongan Polres Banjar, meninjau TPA Cahaya Kencana, Karang Intan, Kamis (21/2). (foto: fia/koranbanjar.net)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banjar memperkirakan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cahaya Kencana, Kecamatan Karang Intan, hanya sanggup menampung sampah selama dua tahun ke depan.

Sekretaris DLH Kabupaten Banjar, Normansyah. (foto: fia/koranbanjar.net)

Pernyataan tersebut disampaikan langsung Sekretaris DLH Kabupaten Banjar, Normansyah, kepada wartawan, usai meninjau TPA Cahaya Kencana pada rangkaian kegiatan bersih-bersih sampah bersama Pengurus Cabang Bhayangkari Banjar, dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, Kamis (21/2/2019), di kawasan TPA Cahaya Kencana.

“Dalam sehari sampah yang masuk ke TPA Cahaya Kencana berkisar 125 hingga 150 ton. Kalau berdasarkan perhitungan saya, TPA Cahaya Kencana ini hanya mampu menampung sampah Kabupaten Banjar selama 2 tahun ke depan saja,” ujarnya.

Oleh karenanya, disampaikan Norman, DLH Banjar telah mempersiap lahan cadangan yang siap dikembangkan apabila TPA Cahaya Kencana sudah tak sanggup menampung sampah lagi dalam dua tahun ke depan.

“Kami sudah mempersiapkan lahan cadangan seluas 11 hektar di sebelah TPA Cahaya Kencana, yang nantinya akan kami kembangkan,” imbuhnya. (fia/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan