Baznas

Kapan Bonus Atlet Batola Dibayar? Belum Jelas…

  • Bagikan

MARABAHAN– Meskipun Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong 2017 telah berlalu pada Oktober kemarin, namun pembagian bonus untuk para atlet yang memperoleh medali pada Porprov X belum juga diberikan. Padahal,Kkabupaten Batola berhasil menjadi juara umum dalam cabang olahraga (cabor) dayung dengan perolehan 10 medali emas,

Hal ini tentu sangat dinanti-nantikan para atlet Batola, terlebih bagi mereka yang berhasil menjadi juara umum di cabor dayung dalam Porprov X itu.

Sebut saja diantaranya adalah Abdul Bahri, pedayung senior diantara atlet dayung Batola pada Porprov X sangat mengharapkan bonus atlet dibagikan segera sebagaimana seharusnya.

Bahri yang berhasil memperoleh sebanyak 6 medali emas pada Porprov X Tabalong kemarin menceritakan, sebelum diberangkatkan ke Tabalong ia dan teman-temannya sempat mendengar kabar bahwa bonus untuk atlet yang berhasil mendapatkan medali emas pada Porprov X akan dibagikan dengan nominal uang senilai Rp20 juta.

Namun Bahri dan teman-temannya, termasuk juga beberapa pelatih dayung mereka, belum mengetahui persis benar atau tidaknya kabar bonus dengan jumlah uang seperti itu.

“Kalau kabar bonus atlet senilai uang 20 juta rupiah untuk bonus medali emas itu benar, kami juga belum mengetahui kejelasan pembagiannya nanti bagaimana. Apakah 20 juta rupiah dibagi rata masing-masing per orang, atau 20 juta itu dibagi lagi untuk beberapa orang.  Karena kan ada banyak nomor di cabor dayung yang berlomba beregu, misalnya seperti Dragon Boat 14 Crew yang satu regunya ada 14 orang terdiri dari 12 pedayung, 1 skiper dan 1 penabuh,” ujarnya.

Selain itu, Bahri dan teman-temanya juga belum mengetahui kapan pembagian bonus atlet akan dilaksanakan KONI Kabupaten Batola. “Sampai sekarang kami belum mengetahui kapan pastinya akan dibagikan bonus atlet itu. Memang ada sebagian kabar yang saya dapat dari salah satu pengurs KONI Batola bahwa nanti bonus akan dibagikan pada bulan November ini, tapi ada juga yang menyebutkan paling lambat akan dibagikan pada Desember nanti. Kabarnya masih simpang siur,” pungkasnya.

Menanggapi hal ini, saat ditemui pada acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Batola periode 2017-2022 di Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Sabtu, (4/11) kemarin, Ketua KONI Batola, Saleh mengungkapkan, anggaran keseluruhan KONI Batola untuk Porprov X di Tabalong berjumlah Rp4 M, termasuk untuk bonus atlet.

Saleh menambahkan, sebelumnya pembagian bonus atlet belum pernah sampai Rp 20 juta per orang, tetapi hanya berkisar Rp17 jutaan lebih per orang. Namun kali ini menurutnya, pembagian bonus atlet untuk medali perorangan, diperkirakan KONI Batola akan dibagikan berkisar antara Rp17 sampai Rp20 juta per orang.

Sedangkan untuk nomor beregu, Saleh mengatakan, perhitungan pembagian bonusnya akan dibedakan dengan bonus medali perorangan. “Kalau tidak salah, bonus untuk medali beregu akan dibagikan dengan jumlah Rp60 juta. Pembagian nominalnya masih belum pasti, itu hanya masih rencana.,” ungkapnya.

Saleh menjelaskan, dalam waktu seminggu ke depan KONI Batola akan merencanakan rapat perihal pembagian bonus atlet serta waktu penyerahannya. “Minggu ini kami akan segera mengadakan rapat terkait pembagian bonus atlet dan waktu penyerahan bonusnya. Tanggal penyerahan bonus masih belum dipastikan. Tetapi, dalam bulan November ini bonus atlet harus kami serahkan, karena anggarannya sudah ada. Jadi tidak perlu menunggu sampai awal tahun 2018 lagi,” tutupnya. (dny)

  • Bagikan